Tuesday, October 27, 2020
Home Headline Huawei P9, Debut Smartphone Pertama Berkamera Leica

Huawei P9, Debut Smartphone Pertama Berkamera Leica

-

huawei p9

Jakarta, Selular.ID – Tanpa perlu menunggu lama setelah berduet dengan Leica, akhirnya Huawei menelurkan P9, smartphone pertama yang mengadopsi teknologi kamera kelas profesional tersebut. Menemani P9, ada juga suguhan P9 Plus, di mana sebelumnya dikenal sebagai P9 Max.

Huawei P9 dinobatkan menjadi smartphone flagship. Bermodalkan ukuran layar IPS LCD 5.2 inchi, ponsel ini memiliki resolusi FHD 1080p dan kepadatan pixel 423ppi. Bisa dibilang teknologi layarnya lebih baik ketimbang iPhone 6S, dengan ukuran 4.7 inchi HD dan 326ppi.

Menengok sisi kekuatan ponsel di fitur kameranya, Dual setup menjadi fitur utama. Di sini letak pesona dari optik Leica. Penembak belakang P9 terdiri dari dua unit kamera 12MP, satu untuk capturing warna, sementara yang lain hanya melihat hitam dan putih. Dua kamera bekerja bersamaan untuk memberikan tembakan yang lebih rinci dalam cahaya yang baik dan mampu mengurangi noise dalam cahaya rendah.

Selain itu, kamera ini memiliki aperture (bukaan lensa) f/2.2 dengan bidang pandang yang sangat lebar (wide-angle) seperti lensa 27mm dalam lensa 35mm. Tak ketinggalan, ada dukungan dual-LED flash untuk membantu kegiatan mometret dalam kondisi cahaya minim untuk gambar yang lebih terang dan tajam.

Beralih ke ‘jeroan’ dalam, Huawei P9 dipersenjatai oleh chipset hasil karya perusahaan sendiri, Kirin 955, yang merupakan versi upgrade dari Kirin 950 dalam Mate 8. Ada prosesor delapan inti yang berpacu pada quadcore 2.5GHz Cortex-A72 dan quadcore 1.8GHz Cortex-A53.

Untuk slot memori internal dibagi dalam dua varian. Opsi pertama 32GB/RAM 3GB, dan satu lagi 64GB/RAM 4GB. Sebuah slot microSD juga bisa memberikan pilihan untuk ekspansi.

Huawei P9 ditanamkan baterai 3.000mAh serta konektor USB-Type C yang mampu mempercepat pengisian daya. (edk)

Latest