BerandaSmartphoneXiaomi Redmi Note 3 Mulai Dijual di India, Harga Rp2 Juta

Xiaomi Redmi Note 3 Mulai Dijual di India, Harga Rp2 Juta

-

xiaomi-redmi-note-3Jakarta, Selular.ID – Xiaomi baru saja menyelenggarakan acara media di New Delhi guna meluncurkan Redmi Note 3 untuk pasar India. Handset akan mulai dijual pada 9 Maret melalui jalur online di portal resmi vendor serta Amazon dengan harga INR9.999 atau setara dengan Rp2 juta.

Xiaomi Redmi Note 3 sudah dijual di negara asal vendor, Tiongkok, pada akhir tahun 2015. Di India, handset mengusung hardware yang sama persis. Ponsel dengan body metal itu memiliki layar IPS 5,5 inci Full HD, prosesor Snapdragon 650 dengan empat core Cortex A53 yang berlari pada kecepatan 1.4GHz dan dua core Cortex A72 pada speed 1.8GHz.

Sudah dilengkapi slot microSD, kamera 16MP dengan phase detection autofocus, kamera depan 5MP, konektivitas LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.1, dan baterai 4000mAh. Ada juga sensor sidik jari di bagian belakang. Sementara di layar depan, pengguna disuguhkan software versi terbaru MIUI 7 yang berjalan di atas Android 5.1 Lollipop.

Ponsel datang dalam dua varian: model dengan 3GB RAM dan memori internal 32GB seharga INR11.999 (sekitar Rp2,4 juta), dan model basic dengan 2GB RAM dan memori internal 16GB dengan banderol INR9.999 (Rp2 juta). Kedua model dirakit di India berkat inisiatif pemerintah “Make in India”.

Peluncuran tersebut menjadikan vendor bersaing secara head-to-head dengan dua ponsel lain besutan rival senegaranya, Lenovo Vibe K4 Note dan Honor 5X.

Sementara flagship Xiaomi Mi 5 yang baru dijajakan di pasar Tiongkok pekan ini, dijadwalkan mendarat di tanah Bollywood dalam beberapa bulan mendatang.

Artikel Terbaru