Monday, April 6, 2020
Home News Video Boost di Opera Mini Bikin Streaming Video Tanpa Buffering

Video Boost di Opera Mini Bikin Streaming Video Tanpa Buffering

-

opera-mini

Jakarta, Selular.ID – Mulai hari ini, para pengguna Android akan lebih jarang melihat roda video-buffering yang menyebalkan ketika sedang menonton video secara online. Peramban Opera Mini telah menghadirkan fitur video boost untuk menghadirkan pengalaman menonton video yang lebih mulus sekaligus menghemat data plan pengguna.

Sebagai salah satu negara dengan penonton YouTube terbesar di Asia Pasifik, penikmat video online di Indonesia pasti pernah mengalami frustrasi ketika video yang sedang dinikmatinya berhenti di tengah jalan. Buffering yang lama membuat waktu terbuang sia-sia. Data plan seperti begitu cepat habis ketika menonton video lewat gawai mobile atau tablet. Belum lagi jaringan yang tidak stabil menyebabkan video yang ditonton menjadi buruk kualitasnya.

“Video boost akan sangat membantu bagi mereka yang memiliki jaringan mobile atau data plan yang terbatas. Kalau kamu suka menonton video di gawai Android-mu, tapi tidak suka melihat pengeluaran datamu membengkak, mungkin ini waktunya berganti browser,” kata Nuno Sitima, SVP, Head of Mobile Browsers di Opera.

Fitur video boost Opera dapat mengurangi besaran data video, waktu loading, juga penundaan waktu karena buffering. Penelitian dari Conviva di tahun 2015 mengatakan bahwa sekitar 75 persen penonton video akan menyerah dalam waktu 4 menit atau kurang, jika video yang ditontonnya berkualitas buruk. Interactive Advertising Bureau juga menginformasikan bahwa buffering dan kecepatan adalah di antara tiga faktor terpenting bagi para penonton video di gawai telepon pintar.

Untuk mulai gunakan video booster, di bawah menu “O” di Opera Mini 15, pilih ‘savings summary’ dan ganti dengan high-savings mode. Di bagian bawah, centang kotak pilihan di samping ‘video boost’ untuk pengalaman menonton video yang lebih mulus. Fitur video boost juga menunjukkan perhitungan agar pengguna bisa melihat berapa banyak video yang sudah dioptimalkan.

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest