BerandaNewsSocial MediaSusah Tidur Boyong Penghargaan Tertinggi Opera Award

Susah Tidur Boyong Penghargaan Tertinggi Opera Award

-

Susah-TidurJakarta, Selular.ID – Februari silam, Opera menyelenggarakan kompetisi bagi penggiat video di Indonesia, untuk membuat video alternate dari film pendek Arah Kisah Kita. Pada Rabu (23/3/2016), Opera Indonesia mengumumkan bahwa tim Susah Tidur memboyong penghargaan tertinggi dan berhasil membawa pulang uang tunai sebesar Rp50 juta.

Mendapat sambutan hangat dari netizen Indonesia, Ivollex Hodiny, Growth Director Asia, Opera Software, mengatakan bahwa hasil kolaborasi antara Opera dan berbagai penggiat konten video Indonesia itu sudah menghasilkan 1,4 juta views di platform YouTube dan Facebook, dalam kurun waktu dua bulan.

Film pendek Arah Kisah Kita yang sengaja dibuat “gantung” ini diluncurkan di situs www.micropage.opera.com/arahkisahkita, kanal YouTube Opera dan di media sosial resmi Opera Indonesia pada 3 Februari 2016.

Sementara video alternate ending hasil karya kelima YouTubers diluncurkan tepat pada Hari Valentine, 14 Februari 2016 untuk melengkapi film pendek pertama. Sejak itu, Opera sudah mulai membuka online voting untuk menentukan alternate ending favorit para netizen.

Adapun lima tim yang telah menyalurkan kreativitas mereka untuk menciptakan alternate ending dari film pendek di atas adalah Cameo Project, Dikidi Channel, Sarab TV, GPS (Ga Penting Sih) Channel, dan Susah Tidur.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap keterlibatan beberapa YouTubers ternama di Indonesia, pengembang aplikasi browser itu menggelar Opera Awards. Pada kesempatan yang sama, Opera juga meluncurkan ending cerita dari Film Arah Kisah Kita versi Opera dan Salman Aristo.

Berdasarkan perhitungan, Susah Tidur pun muncul sebagai pemenang Opera Award untuk kategori Viewers’ Choice.

“Baru diundang oleh Opera Indonesia untuk berpartisipasi saja kami sudah luar biasa girang,” jelas Agung Juna dari Susah Tidur tim pencipta konten YouTube yang merupakan mahasiswa asal Jakarta. “Jadi kita bener-bener gak nyangka sih bisa dapet hasil voting terbanyak sekaligus memenangkan piala Viewers’ Choice award dari Opera. Terima kasih buat para voters dan pastinya terima kasih juga buat Opera Indonesia yang sudah perhatian banget sama passion kita serta teman-teman YouTubers yang ada di sini untuk menciptakan konten video kreatif, positif dan berkualitas buat netizen kita di Indonesia.”

Dari hasil temuan Opera, 50% penonton menonton film pendek Arah Kisah Kita hingga akhir cerita dengan durasi selama 15 menit. Ini tentunya penemuan yang berbeda dengan kecenderungan netizen yang selama ini hanya tertarik pada konten video berdurasi di bawah 10 menit. Dengan konten cerita yang relevan Opera mampu mengajak netizen untuk menikmati video ini hingga akhir. “Semoga konsep serupa dapat kami replikasi di masa mendatang dan menghasilkan lebih banyak lagi karya kolaborasi konten video yang berkualitas,” ujar Ivollex.

Selain Susah Tidur yang berhasil memenangkan Viewers’ Choice Award, berikut adalah daftar lengkap pemenang Opera Award malam ini:
1.     Best Actress – Deanda Puteri – Dikidi Channel
2.     Best Actor – Steve Pattinama– Cameo Project
3.     Best Costume – Sarab TV

Bagi yang masih penasaran dengan ending cerita film pendek Akhir Kisah Kita versi Opera, silakan kunjungi situs www.micropage.opera.com/arahkisahkita

Artikel Terbaru