Wednesday, June 19, 2019
Home News E-Commerce Setelah Indomaret, Sekarang Belanja di Tokopedia Bisa Bayar di Sevel

Setelah Indomaret, Sekarang Belanja di Tokopedia Bisa Bayar di Sevel

-

image

Jakarta, Selular.ID – Selain logistik salah satu masalah klasik dalam bisnis jual beli di online shop, adalah  metode pembayaran. Terkadang karena ada pelanggan yang terpaksa mengurungkan niatnya. Biasanya kondisi tersebut sering dilakukan para pembeli baru yang belum familiar dengan metode pembayar belanja online.

Agar mengatasi permasalahan itu, saat ini para penyedia toko online mulai melakukan kerja sama online to offline dengan mini market dan retail sejenis, sebagai mitra untuk melakukan pembayaran berbagai transaksi di online shop tertentu.

Bekerja sama menggandeng mini market dan retail sejenis, sebagai rekanan untuk melalukan transaksi, sekarang ini semakin gencar dilakukan oleh Tokopedia. Setelah beberapa waktu lalu menggandeng Indomaret, kini untuk memperkuat metode pembayaran online to offline, Tokopedia melakukan kerja sama strategis dengan gerai 7-Eleven.

Dalam keterangan resmi yang diterima Selular Melissa Siska Juminto, VP Tokopedia, menerangkan dengan kerja sama ini transaksi yang ada di Tokopedia dapat dibayarkan langsung melalui gerai 7-Eleven.

Lebih lanjut Melissa menambahkan, pemilihan 7-Eleven, merupakan murni dilakukan Tokopedia untuk memberikan alternatif pembayaran yang mudah kepada pelanggan, terutama kepada konsumen yang belum memiliki kartu kredit atau rekening bank.

“Toppers (pengguna Tokopedia, ed.) kini bisa membayar pesanannya melalui gerai 7-Eleven terdekat. Caranya mudah, konsumen tinggal menunjukkan struk pemesanan, yang bisa didapatkan dari mesin Kiosk 7-Eleven, kemudia ke kasir untuk menyelesaikan pembayaran,” imbuh Melissa.

“Selanjutnya pembayaran melalui 7-Eleven ini akan diverifikasi secara otomatis oleh sistem Tokopedia dan pesanan langsung diteruskan ke penjual,” tukasnya.

Latest