Monday, April 6, 2020
Home Smartphone Mediatek Memperkenalkan SoC Helio P20

Mediatek Memperkenalkan SoC Helio P20

-

mediatek-helio-p20Jakarta, Selular.ID – Bukan hanya vendor ponsel yang unjuk kebolehan di panggung MWC Barcelona, MediaTek, produsen chipset untuk jeroan smartphone, juga memanfaatkan ritual tahunan itu untuk memperkenalkan produk anyar. Kali ini, perusahaan memperluas keluarga chipset “P” dengan model baru, Helio P20, yang dijadwalkan mendarat ke perangkat konsumen di paruh kedua 2016.

Helio P20 merupakan upgrade lengkap dari Helio P10, dengan fokus utama pada efisiensi daya yang ditingkatkan. Chip diklaim mampu mengkonsumsi listrik 25% lebih hemat dari saudara tuanya, serta di saat yang sama meningkatkan kinerja. Hal itu bisa dicapai berkat penggunaan paket octa-core ARM Cortex A53 yang berlari pada kecepatan maksimal 2.3GHz.

Urusan grafis akan ditangani Mali T800 terbaru, yang mampu beroperasi pada kecepatan 900MHz, GPU terkuat yang ditawarkan ARM saat ini. Paket juga dilengkapi dengan dukungan untuk low power double data rate random access memory (LPDDR 4X), yang merupakan yang pertama pada chip mobile.

Teknologi terakhir juga dilengkapi dengan peningkatan bandwidth sekitar 70% dan konsumsi daya 50% lebih hemat dibandingkan LPDDR3, yang bisa dicapai dengan cara menurunkan tegangan operasi menjadi 0.6V.

Dilansir Selular.ID dari Mediatek-Helio.com (22/2/2016), Jeffrey Ju, Executive Vice President dan Co-Chief Operating Officer di MediaTek, mengatakan bahwa MediaTek Helio P20 dirancang untuk memenuhi permintaan konsumen saat ini pada perangkat mobile yang ramping dan kuat namun sangat hemat listrik. Saat ini konsumen mengutamakan daya tahan baterai dan kemampuan multimedia dari smartphone, dan MediaTek menjawab tantangan ini dengan solusi terbaru.

mediatek-mwcSpesifikasi lain dari Helio P20 termasuk dukungan hingga dua display FullHD, bekerja pada 60 fps. Dukungan ISP juga mengesankan karena mampu menangani maksimum satu shooter 24MP, atau dual setup 13MP plus 13MP dan rekaman video hingga resolusi 4Kx2K di 30fps. Konektivitas ditangani LTE Cat.6 dan carrier aggregation 2×20 sampai dengan kjecepatan unduh data 300 Mbps dan unggah 50Mbps dan Dual-SIM ditambah dukungan Dual Standby. Ada juga Wi-Fi ac, GPS/Glonass/Beidou, Bluetooth, dan radio FM.

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest