Canon EOS M10, Kamera Mirrorless Untuk Kualitas Foto Mumpuni

canon-eos-m10Jakarta, Selular.ID – Canon lagi-lagi siap meramaikan pasar kamera mirrorles lewat produk baru EOS M10. Kamera Mirrorless Interchangeable Lens Camera didedikasikan untuk penggemar fotografi yang mendambakan kualitas foto yang tinggi khas kamera Canon EOS.

Dibalut dengan desain trendi plus bobot ringan dan dimensi yang ramping memberikan kenyamanan bagi pengguna untuk membawa kamera ini ke mana saja. Terlebih lagi dengan kecanggihan teknologi dan kemudahan pengoperasiannya, Canon EOS M10 menjadi kamera mirrorless yang cocok digunakan siapa saja, termasuk fotografer pemula sekalipun.

Bicara kecanggihannya, EOS M10 didukung sensor CMOS APS-C. Sensor tersebut merupakan sensor kamera yang digunakan pada jajaran seri DSLR EOS. Ditambah lagi dukungan prosesor DIGIC 6 pada Canon EOS M10 yang menghasilkan kualitas foto yang cemerlang dengan konsumsi baterai rendah.

Dengan resolusi gambarnya yang mencapai 18.0 megapiksel dan rentang ISO yang luas yakni ISO 100 hingga 12800, Canon EOS M10 memberikan kualitas foto cemerlang beresolusi tinggi bahkan di dalam ruangan yang minim cahaya sekalipun, dengan detil yang menawan. Sistem Hybrid CMOS AF II pada kamera ini menghasilkan autofocus yang cepat pada subjek bidikan kita. Dengan semua kecanggihan ini, kemampuan kamera ini tidak perlu diragukan lagi.

Menariknya lagi, layar LCD EOS M10 dapat ditekuk hingga 180 derajat ke atas yang otomatis mengaktifkan mode self-portrait. Mode ini cocok digunakan bagi Anda yang gemar berfoto selfie bersama kerabat maupun keluarga dengan hasil foto selfie menawan. Selain itu, layar LCD berukuran 3 inci ini juga dibekali fitur layar sentuh yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pengaturan kamera dengan cepat lewat ujung jari.

“Kualitas hasil foto prima dan kinerja yang tinggi memberikan kepuasan memotret bagi para pengguna Canon EOS M10. Ditambah dengan kompatibilitasnya dengan lebih dari 70 lensa EF Canon, serta fitur secanggih kamera DSLR EOS dan harga yang terjangkau di kelasnya, Canon EOS M10 akan menjadi primadona baru para penggemar fotografi,” ujar Yase Defirsa Cory – Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

Guna memenuhi kebutuhan koneksi nirkabel, Canon menyematkan EOS M10 dengan fitur NFC dan Wi-Fi. Hadirnya dua koneksi tersebut memudahkan pengguna untuk berbagi foto dan video ke sanak keluarga maupun kerabat dengan cepat dan mudah melalui perangkat smartphone maupun tablet secara nirkabel. Bahkan Anda dapat mengunggah hasil fotonya ke jejaring sosial melalui perangkat penyimpanan cloud di Canon iMage Gateway (CIG) lalu meneruskannya ke Facebook maupun YouTube.

Tidak hanya itu saja, berkat hadirnya fitur nirkabel, pengguna Canon EOS M10 dapat mengoperasikan kameranya melalui perangkat gadget dari jarak jauh dengan mudah. Hal ini berguna khususnya pada saat ingin memotret secara grup maupun untuk kebutuhan memotret dari angle yang sulit terjangkau.

Seiring peluncuran EOS M10, Canon juga menyediakan lensa unggulan yang baru tepat untuk dipasangkan dengan kamera anyar tersebut. Adalah Canon EF-M 15-45mm f/3.5–6.3 IS STM yang tersedia dengan warna graphite dan silver. Cocok digunakan bagi pengguna yang gemar memotret nuansa landscape, travel, street photography, dan momen-momen di dalam keseharian. Teknologi STM (Stepping Motor) yang digunakan pada lensa ini menghadirkan kinerja bersuara yang minim pada saat merekam video sehingga hasil rekaman tidak terganggu oleh suara kerja lensa.

“Hadirnya kamera Canon EOS M10 melengkapi kebutuhan penggemar fotografi yang mendambakan foto berkualitas tinggi dengan kualitas dan kecanggihan kamera DSLR EOS,” tutup Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.

Untuk harga Canon EOS M10 dengan Lensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM dijual Rp6.200.000, EOS M10 dengan Lensa EF-M  15-45mm f/3.5-6.3 IS STM  + 55-200mm f/4.5-6.3 IS STM Rp 9.575.000, dan EOS M10 dengan Lensa EF-M  15-45mm f/3.5-6.3 IS STM  + 22mm f/2 STM Rp 7.625.000.