Monday, April 6, 2020
Home Headline Opera Mini untuk Android Bawa Segudang Perbaikan Fitur

Opera Mini untuk Android Bawa Segudang Perbaikan Fitur

-

opera-mini

Jakarta, Selular.ID – Pembaharuan Opera Mini pertama di tahun 2016 telah diluncurkan. Update ini dilengkapi dengan pendeteksi dan pembuat kode QR, pengaturan download, dan hal yang terpenting adalah Opera Mini memperkenalkan lebih dari 90 bahasa untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Di beberapa negara dengan populasi penduduk yang besar, seperti India, Indonesia, dan Nigeria, para pengguna umumnya masih menggunakan bahasa asli, dan ini menciptakan tantangan bagi pengembang aplikasi dan games di seluruh dunia, karena sebagian besar pengguna harus menggunakan layanan yang tersedia dalam bahasa kedua. Mengikuti jejak perusahaan-perusahaan lain yang telah terlebih dahulu mengakomodasi hal ini seperti halnya Netflix yang baru-baru ini telah dirilis di 130 negara, Opera kini memperkenalkan dukungan bagi para penggunanya untuk dapat memilih bahasa yang lebih mereka sukai dan lebih relevan.

Berdasarkan data yang dirilis oleh McKinsey, kemampuan berbahasa adalah salah satu penghalang terbesar untuk adopsi internet, yang menyebabkan kesulitan dan ketidaknyamanan dalam menggunakan teknologi digital, dan ini terjadi di negara-negara berkembang yang dihuni lebih dari 100 juta pengguna Opera Mini dengan sistem Android.

Pada Opera Mini versi awal, tampilan bahasa diatur agar sesuai dengan bahasa yang telah digunakan oleh sistem Android. Dengan Opera Mini terbaru, pengguna kini dapat memilih satu dari 90 bahasa yang tersedia. Bahasa paling umum yang digunakan di suatu negara pengguna akan muncul di urutan pertama pada menu pengaturan. Pengguna juga akan diminta untuk melakukan pengaturan ini ketika sudah melakukan pembaharuan browser.

“Kami terus berupaya untuk memberikan layanan internet untuk semua orang, dengan cara membuat akses internet lebih mudah meski berada di jaringan yang tidak stabil, dengan teknologi kompresi kami. Kini kami juga berusaha memastikan bahwa browser kami mudah digunakan dan dipahami oleh semua orang. Fitur bahasa ini adalah bagian penting dari upaya kami untuk memudahkan akses internet bagi semua orang. Untuk Indonesia kami merencanakan utuk dapat menambahkan bahasa Jawa ataupun bahasa daerah lainnya yang relevan dengan pengguna Opera Mini di Indonesia. Bahasa Jawa nampaknya cukup diminati sebagai bahasa yang diinginkan pengguna di Indonesia melihat tanggapan positif para pengguna Opera Mini di Indonesia melalui media sosial kami” ungkap Christian Uribe, Manajer Produk Opera Mini.

Sebagai tambahan terhadap perbaikan fitur bahasa, Opera Mini juga memperkenalkan pendeteksi dan pembuat kode QR, serta fitur pengaturan download yang lebih gesit.

“Ada semakin banyak produk dan layanan yang menggunakan kode QR untuk memudahkan kita mengakses konten internet. Ketika kita menggunakan ponsel, biasanya mengetik URL yang panjang akan sangat menyulitkan. Dengan kode QR kita bisa dengan mudah memindai dengan kamera ponsel dan kita dapat langsung melihat konten yang kita inginkan. Kami juga menyertakan generator kode QR sehingga jika Anda menginginkan untuk membagi link dengan teman di sekitar Anda, Anda dapat dengan mudah membuat kode QR sendiri. ” jelas Christian Uribe.

Fitur pengaturan download juga diperbaharui di versi terbaru Opera Mini ini. “Kami telah melakukan banyak penelitian tentang bagaimana kami dapat meningkatkan kemampuan download pada browser, karena kami memahami bahwa pengguna sangat peduli akan hal tersebut. Kamipun telah banyak melakukan perubahan untuk meningkatkan stabilitas dan kecepatan download,” kata Christian Uribe.

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest