Headline

Kondisi Pasar Stabil, 3 Seri Ponsel 4G Samsung Turun Harga

image

Jakarta, Selular.ID – Memasuki minggu terakhir bulan Januari 2016, kondisi pasar ponsel terhitung stabil artinya tidak mengalami sepi pengunjung ataupun ramai. Namun dari penelusuran Selular ID di kedua pusat penjualan Roxy Square dan ITC Roxy Mas Jakarta, ada beberapa seri ponsel Samsung 4G yang mengalami turun harga.

Penurunan harga ponsel brand Korea ini mencapai Rp100 ribu hingga Rp300 ribuan. Seperti J200 yang awalnya Rp1.9 juta kini menjadi, Rp1.8 juta, J700, yang tadinya Rp3.7 juta sekarang Rp3.4 juta, dan Samsung Galaxy J1 Ace yang awalnya Rp1.5 juta menjadi Rp1.4 juta.

Eduardo Prabawa, pemilik Voucher Shop Roxy Square Jakarta menuturkan penurunan harga 3 seri ponsel ini sudah terjadi seminggu yang lalu tepatnya 22 Januari 2016.

“Dari pusat biasanya kami dapat sms mengenai kenaikan dan penurunan harga, kalau brand lain cenderung stabil tidak ada penurunan ataupun kenaikan,” ujar Eduardo.

Hal senada pun diungkapkan Anton karyawan Sity Celullar ITC Roxy Mas Jakarta. Menurutnya dari beberapa brand ponsel, Samsung yang kerap mengalami turun harga dibanding brand lain.

“Yang sudah-sudah kalau sudah melewati tahun baru, ponsel yang harganya sudah turun biasanya akan terus turun harganya hingga ada seri baru” ujar Anton menjelaskan.

Muhammad Febrian, Manager  Erafone Mega StoreITC Roxy Mas pun menyebutkan hal serupa, di toko yang baru dibuka ini menuturkan kalau 3 seri Samsung ini turun harganya, “Kalau tidak salah sudah seminggu belakangan, karena ketika toko ini baru dibuka pada 8 Januari harganya masih stabil,” kata Febrian.

Sebagai store yang menyediakan semua brand ponsel, Febrian pun tidak menapik kalau hanya Samsung saja yang turun harga.

“Yang lainnya harga masih normal, 3 seri Samsung saja yang turun harga,” pungkas Febrian.

About the author

Yuni Riadi

Leave a Comment