Monday, May 27, 2019
Home Smartphone Acer Liquid Jade Primo, Flagship Windows 10 Usung Fitur Continuum

Acer Liquid Jade Primo, Flagship Windows 10 Usung Fitur Continuum

-

Acer-Liquid-Jade-Primo-CESJakarta, Selular.ID – Di panggung sistem operasi mobile, Windows bukan termasuk yang populer saat ini. Mungkin orang juga lupa kalau ada vendor lain yang mengusung OS tersebut selain besutan Microsoft (Lumia), untuk model andalannya. Produsen smartphone asal Taiwan Acer baru saja mengumumkan flagship anyar yang mengadopsi Windows 10.

Di panggung CES 2016, Acer mengungkap anggota terbaru dari jajaran Liquid Jade, Primo. Ini menjadi perangkat unggulan perusahaan yang mengusung Windows 10. Sebagai flagship, perangkat sudah didukung chipset Snapdragon 808 dengan 3GB RAM dan memori internal 32GB.

Bentang layar AMOLED FHD seluas 5,5 inci (1080×1920) dengan dukungan USB Type C, kamera utama 21MP dengan dual LED flash, dan kamera selfie 8MP dengan wide angle.

Mengintip lembar hardware-nya, ponsel ini cukup menyerupai Microsoft Lumia 950, kecuali display QHD (1440×2560).

Berkat spesifikasi handal itu, Liquid Jade Primo mampu mendukung salah satu fitur yang paling menarik Windows 10, Continuum, yakni sebuah fitur yang membuat sistem operasi itu bisa menyesuaikan perubahan fungsi perangkat. Misalnya sewaktu menggunakan laptop hibrida atau 2 in 1, tampilan Windows 10 akan tampak normal. Namun, begitu layar dipisahkan dari papan tuts, sistem operasi menawarkan untuk masuk ke moda sabak elektronik dengan ikon yang lebih besar agar memudahkan navigasi menggunakan ujung jari yang tidak sekecil kursor yang digerakkan oleh mouse.

Anda bisa menggunakan Display Dock dan menghubungkan ke keyboard, mouse, dan monitor eksternal ke ponsel.

Liquid Jade Primo juga mendukung Universal App atau aplikasi yang dapat menyesuaikan diri untuk berbagai tampilan, mulai komputer, sabak elektronik, ataupun ponsel pintar. Tujuannya adalah menghilangkan batasan aplikasi di berbagai perangkat.

Dari segi desain, ponsel melanjutkan tradisi seri Liquid Jade, yakni terlihat ramping. Permukaan belakang agak melengkung untuk ergonomi dengan sepuhan finishing yang cukup baik. Sementara bagian depan dilindungi lempeng Gorilla Glass yang juga melengkung sampai ke sudut ponsel. Hal ini tentu akan menarik perhatian konsumen yang mencari smartphone elegan, terutama kaum hawa.

Sepintas, Acer Liquid Jade Primo tampak seperti perangkat menjanjikan bagi penggemar Windows 10. Harga dan ketersediaan di tanah air masih menjadi tanda tanya, Fabiant Kayatmo selaku Senior Product Manager SHH Acer Indonesia mengatakan, “Belum ada kepastian rilis di Indonesia”.

Tapi sebagai informasi, di EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika), smartphone akan diluncurkan pada Februari mendatang, dengan harga mulai dari €569 atau sekitar Rp8,5 juta dengan nilai konversi saat ini.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest