Termasuk Indonesia, 10 Juta Xiaomi Mi Band Sudah Tersebar di Seluruh Dunia

Kini-Xiaomi-Mi-BandJakarta, Selular.ID – Secara resmi Xiaomi Mi Band dijual di Indonesia pada awal Mei 2015 melalui situs Mi Indonesia dengan harga Rp 225.000. Kehadiran Xiaomi Mi Band merupakan piranti activity tracker dan sleep monitor yang dipakai sehari-hari pada pergelangan tangan. Piranti ini akan memantau aktivitas olah raga dan pola tidur pemiliknya.

Xiaomi Mi Band cukup sukses di pasaran, seperti di kutib dari GSM Arena, perusahaan asal Tiongkok ini telah mengirim lebih dari 10 juta unit Mi Band ke seluruh dunia selama tiga kuartal pertama atau sembilan bulan pertama tahun ini.

Dalam laporannya pihak Xiaomi mengungkapkan bahwa lebih dari 600 ribu unit Mi Band telah dikirim ke Taiwan selama periode yang sama (Januari-September) tahun 2015 ini.

Sementara itu, perusahaan riset pasar IDC dalam laporan terbarunya menyebutkan bahwa pangsa Xiaomi pada Q3 2015 di pasar wearable meningkat secara year-on-year (yoy) lebih dari 800 persen.

Sebagai informasi,  gelang pintar Mi Band bisa digunakan untuk memonitor aktivitas olahraga, seperti jumlah langkah. Uniknya, gelang ini dapat mengetahui, apakah pengguna sedang dalam keadaan berjalan atau berlari.

Tidak hanya untuk kegiatan olahraga saja, Mi Band bisa digunakan untuk memantau pola tidur penggunanya. Mi Band juga dapat berfungsi sebagai alarm. Gelang ini akan bergetar di jam yang sudah diatur oleh pengguna.

Mi Band juga dapat membuka ponsel Mi serta perangkat berbasis Android, minimal versi 5.0 Lollipop, tanpa harus dipusingkan dengan password.

Selain itu, perangkat ini juga bisa diatur untuk memberitahukan pengguna, apabila ponsel yang dihubungkan ke Mi Band menerima panggilan masuk. Mi Band akan bergetar jika ada sebuah panggilan suara yang belum diterima oleh pengguna.

Semua aktivitas tersebut bisa diatur dan dipantau langsung melalui sebuah aplikasi bernama Mi Fit. Aplikasi itu sendiri bisa diunduh secara gratis melalui Play Store dan Apple App Store.