spot_img
BerandaNewsE-CommerceShopee Ajak Penjual Socmed Pindah Ke Platformnya

Shopee Ajak Penjual Socmed Pindah Ke Platformnya

-

Chris Feng - CEO Shopee
Chris Feng – CEO Shopee

Jakarta, Selular.ID – Bertambah satu lagi media online bagi Anda yang gemar berjualan. Hanya tersedia di perangkat mobile, Shopee, resmi diluncurkan hari ini untuk pengguna internet di Indonesia.

Chris Feng, Chief Executive Officer Shopee, mengatakan bahwa platformnya diciptakan untuk membantu pengusaha yang ingin berjualan. Menurut Chris, tidak sedikit orang yang berharap bisa membuat online shop sendiri namun tidak mengerti bagiamana menjalankannya. Sebagian dari mereka “lari” ke social media untuk menjajakan produknya.

“Nah, Shopee memfasilitasi mereka, dengan mempermudah segalanya, seperti cara mendaftarkan produk-produk dan mengatur persediaan, sambil memfasilitasi transaksi keuangan, dengan tools Asisten Penjual. Maka dari itu kami menyebut Shopee sebagai mobile marketplace social pertama,” ujar Chris di acara Grand Launching Shopee di Jakarta (1/12/2015).

Melalui Shopee, penjual bisa mendaftarkan produknya dengan mudah dan cepat, hanya dengan memotret, mendeskripsikan, dan memasang harga. Yang semua proses itu, diklaim Chris, bisa dilakukan dalam waktu 30 detik. Kemudahan yang sama juga disediakan Shopee ke calon pembeli. Dengan fitur Hashtag Search dan Trending Hashtag, Chris mengklaim pembeli akan mudah menemukan barang yang diincar secepat 30 detik.

Aplikasi Shopee sebenarnya sudah tersedia diunduh sejak Juni 2015 untuk perangkat Android dan iOS. Selain Indonesia, soft launch juga diluncurkan di kawasan Asia Tenggara lain termasuk Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Taiwan.

Baca juga :  JD.ID Tambah Kanal Customer Care di Instagram

Karena hadir di beberapa negara, penjual Indonesia juga bisa berjualan lintas perbatasan. “Saat ini Shopee hadir per negara. Bagi seller yang ingin berjualan di negara lain, juga bisa membuka tokonya di negara di mana Shopee hadir. Semua fasilitas itu gratis,” tegas Chris.

Meski membuka toko di Thailand misalnya, pengguna bisa tetap nyaman berjualan menggunakan Bahasa Indonesia, karena fitur itu tersedia di aplikasi. Untuk menambah kenyamanan, Shopee juga menyediakan fitur Live Chat untuk bertukar pesan secara real-time.

Baca juga :  Kombinasikan Online dan Offline, JD.ID Buka Toko Elektronik ke-5

Guna menghindari terjadinya penipuan dan resiko transaksi, Shopee menyediakan garansi, di mana pembayaran akan ditahan Shopee (sebelum ditransfer ke penjual), setelah konfirmasi pembeli telah menerima barang, sesuai katalog.

Shopee-mobileSejak soft launch, Rainal Lu, Regional Managing Director, Shopee, mengaku bahwa total user Shopee mencapai 1,3 juta per 30 November 2015, khusus di Indonesia, dengan jumlah produk terdaftar sebanyak 700.000 item.

spot_img

Artikel Terbaru