Saturday, July 11, 2020
Home News Sasar UKM, XL Gandeng TDA Luncurkan Platform DigiBiz

Sasar UKM, XL Gandeng TDA Luncurkan Platform DigiBiz

-

DigibizJakarta, Selular.ID – Mendukung pelaku usaha menengah “go digital”, hari ini XL meluncurkan DigiBiz. Bermitra dengan Komunitas Tangan Di Atas (TDA), solusi bisnis berupa aplikasi Android itu bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan pemasaran online. Tidak terbatas XL, pelanggan selular operator mana pun, bisa mengunduh dan menerima manfaat dari para pengusaha ahli dari TDA Community.

Platform solusi digital DigiBiz bisa dimanfaatkan oleh siapa pun, baik itu kalangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk mengembangkan bisnisnya, atau pun bagi calon pengusaha yang ingin mulai berbisnis. Di DigiBiz, pengguna bisa belajar dan berkomunikasi dengan para pengusaha lainnya. Untuk mengawalinya, XL menggandeng TDA Community, yang akan berbagi pengalaman bisnisnya, baik itu melalui diskusi forum, seminar, atau workshop.

Pada Pesta Wirausaha yang berlangsung di gedung Smesco, Jakarta (2/12/2015), Dian Siswarini, CEO XL Axiata, menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung kalangan UKM Indonesia, dengan menanamkan dana sebesar Rp500 miliar untuk mengembangkan seluruh solusi bisnis UKM di XL. Dana tersebut akan dialokasikan XL selama tiga tahun ke depan, dengan target 20.000 UKM bergabung dalam layanan digital XL.

Pada kesempatan yang sama, Ongki Kurniawan, Direktur Digital Service XL, mengungkap bahwa selama ini XL lebih mengarahkan pengembangan solusi digitalnya ke corporate. Jumlah pelanggannya meningkat sebesar 300 persen dari tahun lalu, yakni dari 1.000 brand menjadi 3.000 brand tahun ini. Melihat peningkatan tersebut, Ongki meyakini, UKM pun membutuhkan solusi yang sama. Maka dari itu, terciptalah DigiBiz, dengan paket-paket solusi digital untuk UKM, seperti Mobex, dengan tarif yang lebih terjangkau.

“Pelanggan XL dari kalangan UKM sekitar 250 pelaku usaha. Dengan peluncuran DigiBIz ini, diharapkan sekitar 20.000 pemilik UKM menjadi pelanggan solusi bisnis XL,” pungkas Ongki.

Latest