
Jakarta, Selular.ID – Selain Asus dan Xiaomi, brand smartphone asal Tiongkok, Lenovo, mencatat prestasi yang menggembirakan sepanjang tahun ini. Ketiganya secara ketat membayangi Samsung yang hingga saat ini masih merajai pasar ponsel domestik.
Menurut Adrie R. Suhadi, Country Head Mobile Business Group Lenovo Indonesia, market share Lenovo terus mengalami peningkatan pertumbuhan quartal per quartal (Q2 ke Q3) hingga 12%.
Ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia dengan cepat merespon smartphone besutan Lenovo, seperti halnya mereka membeli laptop yang sebelumnya menjadi produk primadona Lenovo.
Meski menjadi penantang serius Samsung, Adrie mengatakan bahwa fokus Lenovo pada 2016 adalah berusaha meningkatkan perolehan market share yang sudah dicapai saat ini.
Ditambahkan oleh Miranda Vania Waroka, MBG marketing Lenovo Indonesia, persepsi yang bagus terhadap kualitas smartphone buatan Lenovo mendorong peningkatan penjualan, baik produk yang dijajakan secara online maupun di gerai-gerai tradisional.
“Kami optimis pencapaian Lenovo pada 2016 akan semakin meningkat. Untuk mengejar pertumbuhan market share, Lenovo Indonesia akan mengeluarkan sedikitnya lima smartphone baru pada setiap kuartal”, pungkas Miranda.
Lenovo memang sangat serius dalam menggenjot market share dengan meluncurkan produk berkelas namun dengan harga terjangkau. Setelah Vibe S1, smartphone untuk berselfie ria, masyarakat dapat segera menikmati Vibe P1, smartphone yang ditunggu kalangan profesional.