Bukalapak Targetkan Peningkatan Transaksi 15 Kali Lipat di Harbolnas 2015

image

Jakarta, Selular.ID – Hari Belanja Online yang digelar pada 12 Desember 2015, dimanfaatkan para e-commerce untuk memberikan program berupa potongan harga, hal itu pun dilakukan salah satu online marketplace Bukalapak.com. Dengan program seperti itu, membuat peningkatan transaksi di Bukalapak.com mencapai 6 kali lipat.

Hal tersebut diungkapkan Bayu Syerli Head of Digital Markting Bukalapak.com, sejak tanggal 10 Desember dini hari transaksi mulai ramai, dan puncaknya ada di sore hari yang mencapai 7 kali lipat dari hari biasanya.

“Luar biasa antusias customer terhadap potongan harga yang ditawarkan Bukalapak.com,” kata Bayu

Dengan peningkatan yang dicapai 2 hari kemarin, Bayu menyebutkan bahwa Bukalapak.com masih memiliki target 10 hingga 15 kali lipat transaksi di puncaknya pada 12 Desember 2015.

“Akan ada banyak promo di Harbolnas, potongan hingga 80%  pun diberikan ke konsumen,” kata Bayu.

Untuk mengatasi gangguan terhadap sistem karena peningkatan traffic, Bukalapak sudah menambah server dan tenaga enginering sehingga hal-hal yang tidak diinginkan, seperti lama merespon bisa diminimalisir.

“2 Hari ini kami tidak ada masalah di server dengan peningkatan transaksi. Penjual dan pembeli dapat bertransaksi dengan baik,” pungkas Bayu.