Saturday, November 23, 2019
Home News Opera Max Hemat Separo Konsumsi Data Saat Streaming Musik

Opera Max Hemat Separo Konsumsi Data Saat Streaming Musik

-

wpid-opera-max.jpg

Jakarta, Selular.ID – Opera Max akan segera memperluas kemampuan kompresi data di layanan browsernya. Menurut laporan dari TechCrunh, peramban dari Opera Software ini bakal membantu netizen (sebutan orang yang mengakses internet) untuk menghemat data saat streaming musik. Ini untuk melengkapi fitur sebelumnya, di mana Opera Max sudah menonjolkan fitur kompresi data saat streaming video di ponsel.

Dengan kemampuan kompresi data, perusahaan mengklaim bahwa fitur ini akan memungkinkan Anda untuk menghemat sebesar 50 persen konsumsi data saat streaming dari berbagai sumber seperti YouTube Music, Pandora, Slacker Radio, Gaana, dan Saavn.

Sementara untuk platform lain seperti Tidal, Spotify, atau Apple Music, juga kompetibel namun penambahan ketiga layanan tersebut mungkin bakal ditambahkan di masa depan.

“Pandora, Slacker Radio, Gaana, Saavn, dan YouTube Music adalah lima aplikasi pertama yang lulus uji jaminan kualitas kami, tapi kami akan mendukung lebih banyak musik streaming aplikasi dalam waktu dekat,” kata Sergey Lossev, Manajer Product Opera.

Lossev menambahkan, “Kami terus mencari setelan teknologi streaming-audio-optimization di Opera Max, sehingga orang dapat menyimpan lebih banyak data sambil menikmati kualitas audio yang baik.”

Terlepas dari segudang fitur yang dibawa, perusahaan telah memperkirakan bahwa di tahun 2017, Opera Max akan diinstal pada 100 juta perangkat di seluruh dunia.

Latest