spot_img
BerandaNewsMengikuti Vendor Lain, Sony Mobile Produksi Chip Sendiri

Mengikuti Vendor Lain, Sony Mobile Produksi Chip Sendiri

-

image

Jakarta, Selular.ID – Huawei, Samsung dan Apple sudah terlebih dulu memproduksi sendiri chip untuk perangkat mobilenya. Sekarang Sony mobile disebut-sebut ingin mengkuti ke tiga vendor tersebut untuk memproduksi chip  sendiri.

Sebelumnya, Sony selalu menggunakan chip besutan Qualcomm di sebagian besar smartphone besutannya. Sementara, untuk perangkat menengahnya Sony memilih menggunakan MediaTek.

Dikutip dari  Digital Trends rencana Sony untuk memproduksi chip secara mandiri dipengaruhi oleh keberhasilan pabrikan lain yang telah melakukan hal serupa sebelumnya.

Penggunaan chip yang diproduksi sendiri dikabarkan membantu meningkatkan laba serta memperluas pangsa pasar seperti keberhasilan ketiga vendor yang terlebih dulu memproduksi chip sendiri. Dengan keberhasilan yang diraih Samsung, Apple, serta Huawei  membuat Sony tertarik untuk mencoba strategi yang sama.

Tidak hanya itu, informasi lain menyebutkan bahwa Sony tidak sendirian dalam memproduksi chip-nya tersebut. Sony dikabarkan telah bekerja sama dengan perusahaan Taiwan, Global Unichip, untuk membantu mendesain chip tersebut.

Namun demikian, sampai saat ini belum pernyataan resmi dari Sony Mobile terkait informasi ini. Jadi, kemungkinan besar chip ini tidak akan digunakan di linismartphone Sony dalam waktu dekat.

Baca juga :  YouTube Music Versi Web memiliki fitur Casting Tab
spot_img

Artikel Terbaru