spot_img
BerandaFokusIndosat Ooredoo Andalkan LTE Advance Manjakan Penikmat Internet

Indosat Ooredoo Andalkan LTE Advance Manjakan Penikmat Internet

-

alex rusli

Jakarta, Selular.ID – Potensi bisnis layanan digital Indonesia di masa depan, terbilang sangat cerah seiring dengan penetrasi smartphone yang terus meningkat. Dengan identitas baru, Indosat Ooredoo pun bertransformasi dan akan fokus di pasar ini.

Indosat Ooredoo memutuskan untuk melakukan transformasi perusahaan secara menyeluruh guna menjadi pemimpin layanan digital di Indonesia. Peluncuran nama dan logo baru ini disebut sebagai langkah awal menuju tahap-tahap berikutnya. Sudah sejak dua tahun lalu, perusahaan memulai perjalanannya untuk mempersiapkan dunia digital masa depan.

“Dalam bahasa arab, Ooredoo berarti kami ingin,” kata Alexander Rusli, CEO Indosat Ooredoo. “Kami ingin dunia digital lebih dari sekedar konektivitas, kami ingin dunia digital lebih simple, bisa diakses, dan terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Dengan teknologi digital, kami ingin membantu dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Dalam setahun ini, Indosat mencatat pertumbuhan penggunaan data sebesar 155 persen dengan 19 juta pelanggan aktif Facebook setiap bulannya. Pengguna layanan Indosat sudah mencapai 69 juta pelanggan. Dari jumlah itu, separo pelanggan adalah pemakai internet aktif.

Melihat begitu besarnya peluang bisnis layanan digital di Tanah Air, lebih lanjut Alex mengatakan, Indosat Ooredoo baru akan menyajikan 4G LTE di 1.800 MHz secara komersial minggu depan dengan teknologi LTE Advance Network. Dengan teknologi 4G ini, Alex mengklaim nanti kecepatan bisa ngebut 112Mbps.

“Kami sedang menuju perusahaan digital terdepan di Indonesia. Targetnya dalam tiga tahun ke depan,” tandasnya.

Artikel Terbaru