Tuesday, October 15, 2019
Home News WD Akuisisi Seluruh Saham SanDisk

WD Akuisisi Seluruh Saham SanDisk

-

wd-sandiskJakarta, Selular.ID – Satu kabar mengejutkan kembali datang dari Western Digital atau lebih dikenal dengan sebutan WD. Berdasarkan informasi yang diterima Redaks Selular.ID, WD menyatakan bahwa pihaknya telah menandatangani kesepakatan dalam rangka mengakuisisi seluruh saham SanDisk yang beredar dengan uang tunai dan saham.

Dalam penawaran saham biasa SanDisk dihargai $86,50 per lembar saham atau nilai total ekuitas sekitar $19 miliar, menggunakan harga rata-rata volume tertimbang selama lima hari yang berakhir pada 20 Oktober 2015 dari $79,60 per saham dari saham biasa Western Digital.

Terkait akuisisi yang dilakukanini adalah langkah berikutnya dalam transformasi Western Digital untuk menjadi sebuah perusahaan solusi penyimpanan dengan skala global, produk dan aset teknologi yang luas, dan keahlian yang mendalam dalam memori non-volatile (NVM). Dengan transaksi ini, Western Digital akan menggandakan pasar tujuannya dan memperluas partisipasinya di segmen dengan pertumbuhan lebih tinggi. SanDisk membawa sejarahnya selama 27 tahun dalam inovasi dan keahlian dalam NVM, solusi sistem dan manufaktur. Kombinasi ini juga memungkinkan Western Digital untuk secara vertikal berintegrasi dengan NAND, mengamankan akses jangka panjang ke teknologi solid state dengan biaya lebih rendah.

Kombinasi yang diusulkan ini menciptakan nilai yang signifikan bagi pemegang saham SanDisk dan Western Digital. Western Digital membawa track record sukses M&A dengan sejumlah akuisisi selama beberapa tahun terakhir yang membantu untuk mendorong inovasi, menciptakan nilai dan dengan kuat menempatkan perusahaan untuk menangkap peluang pertumbuhan yang lebih tinggi. Selain itu, keunggulan operasional Western Digital, ditambah dengan keputusan Kementerian Perdagangan China (MOFCOM) yang baru diumumkan yang memungkinkan Western Digital untuk mengintegrasikan bagian-bagian besar WD dan bisnis HGST (Hitachi Global Storage Technologies)nya, diharapkan dapat menghasilkan sinergi biaya tambahan.

Steven Milligan, CEO Western Digital, menyatakan akuisisi transformasional ini sejalan dengan strategi jangka-panjang kami untuk menjadi pemimpin yang inovatif di industri penyimpanan dengan menyediakan produk-produk menarik berkualitas tinggi dengan teknologi terdepan.

“Perusahaan gabungan ini akan secara ideal diposisikan untuk menangkap peluang pertumbuhan yang diciptakan oleh industri penyimpanan yang sedang berkembang pesat. Saya gembira menyambut tim SanDisk karena kami ingin menciptakan nilai tambahan untuk semua pemangku kepentingan kami, termasuk pelanggan, pemegang saham dan karyawan kami,” lanjutnya.

Adapun pihak SanDisk, seperti diutarakan Sanjay Mehrotra, President and CEO, mengatakan Western Digital diakui secara global sebagai penyedia solusi penyimpanan terkemuka dan memiliki warisan selama 45 tahun dalam pengembangan dan manufaktur solusi mutakhir, menjadikan perusahaan ini mitra strategis yang ideal untuk SanDisk

“Yang penting, kombinasi ini juga menciptakan mitra lebih kuat untuk pelanggan kami. Bergabung dengan pasukan Western Digital akan memungkinkan perusahaan gabungan untuk menawarkan portofolio terluas dari solusi penyimpanan inovatif terdepan dalam industri untuk pelanggan di berbagai pasar dan aplikasi,” tandas Sanjay.

Western Digital dan lini produk pelengkap SanDisk, termasuk hard disk drive (“HDD”), solid-state drive (“SSD”), solusi penyimpanan datacenter cloud dan solusi penyimpanan flash, akan memberikan dasar untuk rangkaian produk dan teknologi yang lebih luas, mulai dari konsumen hingga datacenter. Kedua perusahaan memiliki riset dan pengembangan/R&D kuat dan kemampuan teknik dan basis teknologi mendasar yang kaya dengan lebih dari 15.000 paten yang digabungkan yang telah dikeluarkan atau tertunda di seluruh dunia.

Transaksi ini harus mendapatkan persetujuan oleh pemegang saham SanDisk dan apabila transaksi Unisplendour tidak ditutup, pemegang saham Western Digital, penerima persetujuan peraturan dan kondisi penutupanΒ  lazim lainnya. Transaksi ini diharapkan untuk selesai pada kuartal kalender ketiga 2016.

Latest