spot_img
BerandaNewsTrend Micro Akuisisi HP TippingPoint untuk Perkuat Keamanan Jaringan

Trend Micro Akuisisi HP TippingPoint untuk Perkuat Keamanan Jaringan

-

Ilustrasi Pengelolaan Data Korporasi di Pasar Solusi Sinkronisasi
Ilustrasi Pengelolaan Data Korporasi di Pasar Solusi Sinkronisasi

Jakarta, Selular.ID – Enterprise masa kini yang makin tak berbatas mengalami serentetan ancaman yang kian gencar dan begitu kompleks. Mereka dituntut selalu siap untuk dapat mengatasi, mendeteksi, serta merespon setiap ancaman serangan jaringan yang mungkin bisa mengelak dari penjagaan keamanan tradisional.

Penyedia software keamanan, Trend Micro, mengumumkan penandatanganan perjanjian atas akuisisi terhadap HP TippingPoint, yakni penyedia next-generation intrusion prevention systems (NGIPS) berikut solusi keamanan jaringan terkait, mencakup wilayah endpoints, network, data center, hingga cloud.

Perjanjian senilai kurang lebih USD300 juta tersebut meliputi akuisisi teknologi keamanan, kekayaan intelektual, kepiawaian, berikut basis pelanggan di lingkup enterprise yang loyal dan jumlahnya begitu besar. Trend Micro juga berencana untuk membangun sebuah unit bisnis baru, yakni unit bisnis Network Defense yang melayani lebih dari 3500 pelanggan di lingkup enterprise.

‚ÄúSolusi pertahanan keamanan jaringan generasi masa depan yang kami suguhkan ini dilengkapi dengan sistem pendeteksi pembobosan jaringan milik kami dengan milik TippingPoint, seperti pencegahan dan respon terhadap adanya upaya-upaya pembobosan,” tutur Eva Chen, CEO, Trend Micro.

Apabila sistem telah terlanjur terterobos, maka solusi yang diterapkan oleh Trend Micro tersebut akan dengan sigap mendeteksi, kemudian melakukan mitigasi secara kilat pada setiap sarana eksploitasi yang dilancarkan ke jaringan, sehingga mampu menghindarkan jaringan dari kerusakan-kerusakan lebih lanjut.

Trend Micro dan TippingPoint sendiri telah menjalin kemitraan strategis bersama sejak 2014. Untuk itu, usai kesepakatan tersebut, HP dan Trend Micro berkomitmen untuk terus membentuk kemitraan strategis b melalui wujud kemitraan, seperti re-sale, layanan terkelola, maupun OEM, dalam bentuk solusi kecerdasan keamanan, keamanan aplikasi, serta keamanan data.

Baca juga :  Breaking News: WhatsApp, Instagram, dan Facebook Down, Kenapa Lagi?
spot_img

Artikel Terbaru