spot_img
BerandaNewsMelongok Langsung Dapur Ooredoo, Operator Telekomunikasi Terkemuka dari Timur Tengah

Melongok Langsung Dapur Ooredoo, Operator Telekomunikasi Terkemuka dari Timur Tengah

Laporan Langsung dari Doha, Qatar

-

wpid-img-20151026-wa0009.jpg
Kantor pusat Ooredoo di Doha, Qatar

Doha, Selular.ID – Nama Ooredoo kini mulai lekat dengan masyarakat Indonesia. Kepemilikan mayoritas di Indosat sejak divestasi STT, Singapura pada 2006, membuat perusahaan yang dulu bernama Qatar Telecom ini, menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perkembangan industri selular di Tanah Air.

Sebagai grup operator terkemuka, Ooredoo pada 2013 sukses merengkuh penghargaan sebagai “Best Mobile Operator of The Year”, di ajang World Communication Award.

Agresifitas Ooredoo juga tercermin dari kinerja bisnis yang mengesankan. Tercatat pada 2014, perusahaan ini mampu meraih pendapatan 9,1 milyar dollar AS. Total pelanggan pada Juni 2015 sudah mencapai 114 juta, dengan Indosat sebagai kontributor terbesar.

Terkait dengan upaya Indosat yang menargetkan dapat leading di layanan data, Ooredoo sangat mendukung upaya tersebut. Salah satunya dengan komitmen investasi milyaran dollar AS, terutama dalam hal modernisasi jaringan yang sudah digenjot sejak 2013, sehingga Indosat siap untuk menggelar layanan 4G.

Menurut Senior Manager Community Relation Ooredoo, Manar Khalifa Alnuraikhi, Indosat memiliki peran strategis bukan saja karena jumlah pelanggan yang besar, 68,5 juta, namun juga kontribusi revenue terhadap grup Ooredoo yang mencapai 21,6 % pada semester 1/2015.

Untuk itu, demi meningkatkan kenyamanan pelanggan Indosat khususnya dalam mengakses layanan data, Ooredoo Qatar dapat menjadi best practice yang menarik. “Dengan coverage yang mencakup seluruh wilayah Qatar, pelanggan dapat menikmati beragam layanan seperti video streaming, download album, video call, dan akses ke sosial media tanpa terputus dengan kecepatan hingga 225 Mbps”, ujar Manar.

Baca juga :  Oppo Targetkan Update ColorOS Diunduh 110 juta Perangkat
Baca juga :  7 Vendor yang Siap Bersaing di Ranah Ponsel Lipat

Dengan menggunakan jaringan 4G+ yang disediakan Ooredoo, layanan mobile data dapat berlari tiga kali lebih cepat dibandingkan 3G, imbuh Manar.

spot_img

Artikel Terbaru