Jakarta, Selular.ID – Pasar personal computer (PC) di Indonesia cenderung menurun saat tengah situasi ekonomi yang kurang menentu seperti ini. Namun fakta kebalikan justru terjadi di secondary cities, di mana data GfK menunjukkan bahwa penjualan PC telah mengalami peningkatan dari 33 persen tahun lalu menjadi 39 persen saat ini.
Melihat besarnya potensi kota-kota kedua terhadap pasar PC secara keseluruhan, Lenovo Indonesia akan mengadakan program ‘Siap Maju’ untuk mengedarkan perangkat laptop mereka agar kalangan millenial (kaum muda dalam rentang usia 18-35 tahun) lebih produktif dan modern.
Daerah secondary cities yang menjadi sasaran market dari Lenovo antara lain Denpasar, Manado, Gorontalo, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Pontianak, Lampung, dan Padang. Daftar area di luar kota utama tersebut disinyalir bakal memainkan peran yang penting bagi pertumbuhan bisnis Lenovo di Indonesia.
“Indonesia merupakan pasar penting bagi Lenovo dan kini kami melihat bahwa secondary cities akan memainkan peran penting bagi pertumbuhan bisnis Lenovo di Indonesia,” ujar Rajesh Thadani, President Director Lenovo Indonesia, saat acara peluncuran Kampanye Siap Maju, di Jakarta (1/10/2015).
Dalam program ini, Lenovo menyiapkan jajaran laptop affordable seperti Lenovo YOGA 300 dan Ideapad 100, untuk mendukung aktivitas komputasi, di samping mobilitas pengguna.