Thursday, October 22, 2020
Home Games Game Pertama Nintendo Untuk Smartphone Rilis Maret

Game Pertama Nintendo Untuk Smartphone Rilis Maret

-

Nintendo-MiitomoJakarta, Selular.ID – Salah satu produsen game konsol yang terkenal dengan karakter Mario Bros, Nintendo, mengumumkan bahwa game pertama besutannya untuk dimainkan di perangkat smartphone akan berjudul Miitomo, dan akan diluncurkan pada bulan Maret 2016.

Dilansir Selular.ID dari The Wall Street Journal (29/10/2015), game mobile itu akan tersedia secara gratis, tapi dengan menawarkan in-app purchase atau pembelian dalam aplikasi.

Miitomo sendiri adalah sebuah permainan yang digambarkan Nintendo seperti sebuah aplikasi untuk komunikasi. Perusahaan mengatakan bahwa pengguna akan bisa merancang avatar mereka sendiri yang disebut “Mii”, yang akan digunakan untuk berbicara dengan pengguna lain.

Situs Nintendo menyebut Miitomo sebagai aplikasi komunikasi “yang aman”. Shinya Takahashi, Eksekutif Nintendo, mengatakan bahwa dengan Miitomo, perusahaan ingin menyediakan platform kepada seseorang yang pemalu, agar nyaman berkomunikasi dengan orang lain.

Awal tahun ini, perusahaan memang sempat menyebut akan terjun ke arena mobile. Nintendo memberi petunjuk bahwa pihaknya akan menurunkan karakter video game terkenal untuk game smartphone. Pada saat yang sama, perusahaan juga menekankan bahwa upayanya bukan sekadar membuat game konsol yang ada ke versi smartphone.

Sementara game yang baru diumumkan, Miitomo, tidak akan menggunakan karakter Nintendo. Spekulasi yang mencuat menyebut bahwa perusahaan sedang menahan diri, menunggu untuk melihat apakah game itu bisa sukses di platform “baru” sebelum menggulirkan ikon populernya seperti Mario.

Miitomo-avatarNintendo juga mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan layanan yang disebut Nintendo Account, yang akan menghubungkan konsol dengan PC dan perangkat mobile. Layanan itu akan memungkinkan pengguna untuk mentransfer data melalui layanan berbasis cloud.

Informasi lebih rinci mengenai Miitomo mungkin akan bergulir seiring waktu mendekati Maret 2016.

Latest