Monday, August 19, 2019
Home News Fluktuasi Dollar Bikin Axioo Galau Tentukan Harga

Fluktuasi Dollar Bikin Axioo Galau Tentukan Harga

-

Michael Sugiarto, Direktur Axioo (tengah)
Michael Sugiarto, Direktur Axioo (tengah)

Jakarta, Selular.ID – Kurs rupiah terhadap dollar yang terus berfluktuasi tidak dipungkiri berpengaruh terhadap keputusan sebuah perusahaan dalam menentukan harga jual produk mereka. Seperti Axioo, misalnya, yang belum juga mau menentukan harga jual produk yang baru mereka luncurkan, yakni Windroid 9G+. Alasannya, tidak lain adalah karena fluktuasi kurs tadi.

Michael Sugiarto, Direktur Axioo, menyatakan secara resmi pihaknya belum merilis harga dari Windroid 9G+. Menurutnya, saat ini, Axioo sedang mengamati pergerakan US dollar yang naik-turunnya drastis sekali.

Meski belum merilis harga produk Windroid 9G+, Axioo memberi gambaran bahwasanya harga tabletnya itu bisa saja dibanderol Rp2 juta-an dengan catatan harga dollar ada di kisaran Rp13 ribu-an. “Kalau misalnya dollarnya bisa di 13 ribu, (harga Windroid 9G+) di angka 2 juta-an sih bisa,” tandas Michael.

Oleh karena kurs rupiah terhadap dollar yang tidak stabil akhir-akhir ini, Axioo masih akan melihat pergerakannya dalam dua minggu ini sebelum mereka memutuskan untuk merilis harga Windroid G9+.

Windroid 9G+ sendiri merupakan tablet dual-OS Windows 8 dan Android KitKat yang ditopang oleh prosesor Intel Quad-Core (1.3GHz – 1.8GHz) plus disertai dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB yang masih bisa diperluas via kartu microSD hingga 64 GB. Tampil dengan layar 8.9 inci beresolusi 1280 x 800 piksel, Windroid 9G+ juga membawa sejumlah fitur konektivitas di antaranya Bluetooth, USB OTG, Wifi, dan koneksi jaringan 3G.(Ind)

Latest