Friday, October 23, 2020
Home News Ericsson Siap Bawa Layanan End-to-End Remote SIM

Ericsson Siap Bawa Layanan End-to-End Remote SIM

-

e-sim-indosatJakarta, Selular.ID – Ericsson dan sebuah perusahaan yang bermarkas di Munich, Jerman, Giesecke & Devrient (G&D) bekerjasama untuk membawa layanan pengelolaan end-to-end remote SIM. Layanan tersebut akan dibawa melalui Device Connection Platform (DCP), platform Internet of Things/M2M terkemuka dari Ericsson dan platform pengelolaan langganan SmartTrust AirOn dari G&D.

Integrasi dari kedua platform tersebut akan memungkinkan penyediaan dan pengelolaan profil dan kebijakan embedded SIM jarak jauh melalui proses keamanan yang tinggi. Hasilnya, operator dengan DCP-hosted akan dapat mengatur konektivitas embedded SIM secara remote sebagai bagian dari solusi global dari Internet of Things/M2M dan akan diposisikan dengan baik untuk mengembangkan kemitraan yang inovatif dengan original equipment manufacturers (OEMs).

Dalam waktu yang bersamaan, perusahaan dan OEM dapat mengatur perangkat dengan embedded SIM beberapa operator melalui siklus hidup sebuah perangkat, mulai dari proses perakitan sampai siap dikirimkan ke pasar.

Layanan ini akan diberikan menurut spesifikasi embedded SIM dengan standar industri dari GSMA.

Konsep dari Ericsson and G&D baru-baru ini telah didemonstrasikan di acara Asia IoT Business Platform yang diadakan di Jakarta, Indonesia, tanggal 25 sampai 26 Agustus 2015. Demonstrasi yang dilakukan termasuk perubahan langganan antara dua platform konektivitas M2M yang berbeda, yang dilakukan oleh DCP-hosted operator Indosat, member dari Ooredoo Group, dan salah satu mitra operatornya.

Mirela Juravle, Head of M2M Project, Indosat mengatakan dengan remote subscription management PoC dalam kemitraan dengan Ericsson dan G&D, Indosat menjadi satu-satunya operator di Indonesia untuk mempertunjukkan teknologi yang inovatif dan memperlihatkan komitmennya untuk menyediakan layanan yang mempermudah penyebaran global M2M di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Memiliki tim ahli IoT/M2M yang terdedikasi, ambisi Indosat untuk menawarkan solusi M2M yang dapat dikombinasikan untuk menawarkan pendekatan yang fleksibel dari konektivitas M2M, konektivitas yang dikelola melalui solusi one-stop-shop untuk konsumen M2M local dan global,” tambahnya.

Sementara dari pihak Ericsson, Anders Olin, Vice President Network Functions, mengatakan remote management and provisioning sangat penting untuk membangun ekosistem M2M global yang dapat memberikan keuntungan kepada individu, bisnis dan masyarakat.

Lebih lanjut Anders Olin mengatakan dengan mengaktifkan kapabilitas dan meminimalisir kompleksitas dari pengaturan perangkat yang terhubung di seluruh dunia, kemitraan kami dengan G&D membawa pengalaman yang tak tertandingi untuk operator, OEM dan perusahaan dalam mengeksplorasi Networked Society.

Terkait kemitraan yang terjalin dengan Ericsson, pihak G&D, menyatakan rasa penghargaannya. “Kami menghargai kemitraan dengan Ericsson yang mengkombinasikan Device Connection Platform dengan kemampuan manajemen langganan yang sangat aman melalui SmartTrust AirOn dari G&D. G&D merupakan pemimpin pasar dalam mengelolaan langganan dan kami telah mengembangkan sebuah solusi berdasarkan layanan yang dikelola oleh para profesional yang pada hari ini telah mengatur 2 miliar SIM dan beberapa tipe perangkat komunikasi over-the-air dalam berbagai kasus penggunaan,” tutur Carsten Ahrens, Vice President, Telecommunications Division, G&D.

Latest