spot_img
BerandaNewsAxioo Class Program, Pelatihan Merakit Komputer Untuk Siswa SMK

Axioo Class Program, Pelatihan Merakit Komputer Untuk Siswa SMK

-

IMG-20151013-WA000Jakarta, Selular.ID – Salah satu produsen elektronik Indonesia, Axioo, memiliki program pelatihan untuk para murid dan guru SMK di seluruh Indonesia, yang dinamakan Axioo Class Program (ACP). Ini merupakan kelanjutan dari Axioo Curriculum Program, yang telah berlangsung sejak tahun 2009.

Di sini, para murid akan diajari dan dibimbing untuk merakit laptop dan tablet, serta cara memperbaikinya jika ada kerusakan. Dengan begitu, siswa akan mempunyai nilai kompetensi yang lebih baik dibanding lulusan SMK lain, disamping sebagai tenaga kerja siap pakai.

Selain teori dan praktik,‎ setelah lulus,‎ mereka akan menerima sembilan sertifikat bertaraf internasional, yang jika ditotal, senilai Rp13,5 juta (@Rp1,5 juta). Sugiyanto, Direktur Edukasi Axioo, menuturkan bahwa, dengan bekal tersebut, para lulusan ACP juga bisa bersaing di bursa kerja internasional.

Atau, mereka bisa memilih untuk berwirausaha karena para murid juga  akan mendapat surat izin untuk mendirikan unit usaha bernama “Klinik Komputer” yang didukung Axioo dan Intel.

Termasuk dalam program CSR (corporate social resposibility), Sugiyanto menekankan, ada dana Axioo di dalamnya. Jadi tidak sembarang SMK yang bisa mengikuti ACP. ‎Khusus Siswa SMK jurusan TKJ (teknik komputer & jaringan).

Setiap SMK wajib mendaftarkan diri ke website www.axiooclassprogram.com.

Saat ini terdapat 125 SMK yang ikut dalam program ini, yang tersebar di pulau Jawa, juga ada di Medan, Makassar, dan Kalimantan. “Tahun depan, sudah ada 90 SMK lagi yang antri untuk ikut program kami,” pungkas Sugiyanto.(Ind)

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru