Tuesday, October 27, 2020
Home News Telkomsel Ajak Anak Muda Jayapura Jadi Kreator Digital 

Telkomsel Ajak Anak Muda Jayapura Jadi Kreator Digital 

-

LoopKepoJayapuraJakarta, Selular.ID – Telkomsel mengajak lebih banyak lagi anak muda Indonesia untuk terlibat menjadi kreator digital melalui program LOOP KePo yang pertama kali dicanangkan tahun lalu, dan menghadirkan berbagai keseruan dan mengulas habis berbagai hal menarik seputar mobile video, digital music, dan digital writing sebagai ajang mengembangkan kreativitas dan inovasi anak muda khususnya di kota Jayapura dalam menciptakan konten kreatif dan positif melalui kanal digital.

Tahun ini roadshow LOOP KePo diadakan di 20 kota, yakni Bogor, Palembang, Palu, Lampung, Cirebon, Tangerang, Pekanbaru, Jayapura, Banjarmasin, Padang, Jakarta dan Samarinda, Jogjakarta, Malang, Semarang, Solo, Medan, Bandung, Surabaya dan Makassar. Jayapura menjadi kota ke-8 digelarnya LOOP KePo Telkomsel juga telah mengunjungi sekolah-sekolah dan tempat nongkrong (hangout places) anak muda setempat.

Melalui Loop KePo yang digelar di Jayapura, Telkomsel ingin menunjukkan komitmennya di dalam membangun dan berkontribusi bagi negeri termasuk di kawasan timur Indonesia.

“Generasi muda Papua harus juga mampu menjadikan teknologi digital sebagai sarana untuk mengekspresikan kreatifitas dan menyebarkan virus positif ke semua kalangan bahwa ‘Kitorang Bisa!’,” ungkap Agus Mulyadi, Vice President Sales Telkomsel area Pamasuka.

Selain menjadi tempat yang cocok untuk berekspresi dan menyalurkan kreativitas di dalam menciptakan berbagai konten kreatif, LOOP KePo juga dharapkan dapat memberikan berbagai manfaat positif bagi para LOOPers karena memadukan sisi edukasi, kreativitas, dan teknologi digital. “Kami ingin anak-anak muda Papua bisa bersaing dan mengembangkan kreatifitasnya melalui program digital life style yang terus digulirkan oleh Telkomsel,” imbuhnya dengan semangat.

Sementara itu Ririn Widaryani, Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel menyampaikan bahwa Telkomsel ingin menciptakan lebih banyak lagi kreator digital muda Indonesia, mengingat anak muda yang berusia diantara 12 – 19 tahun memiliki ide, kreativitas dan passion yang sangat tinggi terhadap berbagai hal yang erat kaitannya dengan keseharian mereka.

“Pesan utama kami tetap sama dengan tahun sebelumnya, yaitu kami berharap agar ke depannya para LOOPers di Indonesia tidak hanya menjadi konsumen dari berbagai aplikasi digital, tapi juga mampu menjadi pencipta (kreator) dari konten-konten tersebut. Untuk itu kami mengajak para LOOPers untuk ikut serta di LOOP KePo 2015 agar dapat menggali lebih dalam lagi informasi mengenai cara menciptakan konten yang menarik, baik dalam format musik, video atau tulisan,”, tambah Ririn lebih lanjut.

Untuk menampung karya dan kreativitas dari para LOOPers, tahun ini kembali diadakan LOOP KePo Challenge yang merupakan kompetisi dengan tema “The Story of Our (Youth) Life”, dimana para LOOPers ditantang untuk membuat karya dengan format Mobile Video, Digital Music dan Digital Writing.

 

Tahun ini, Roadshow Kepo Challenge berlangsung mulai 17 Mei 2015 hingga 29 November 2015 nanti dan pemenangnya akan diumumkan di loop.co.id pada bulan Desember 2015. Karya-karya yang dikirimkan akan dinilai berdasarkan beberapa parameter diantaranya kreativitas, orisinalitas dan cara penyampaian (story telling).

 

Latest