Jakarta, Selular.ID – Sebagai produk premium, Apple memiliki pangsa pasar tersendiri. Kendati nilai tukar rupiah melemah pun dampaknya tidak tampak pada penjualan produk Apple seperti iPhone, iPad dan iPod.
Hal tersebut diutarakan Herman Wong, General Manager iBox. Menurutnya, selama satu tahun ini produk Apple yang dipasarkan iBox di Indonesia mencapai 40 hingga 45 persen, angka tersebut meningkat ketimbang tahun 2014.
“Kalau tahun lalu produk yang iBox pasarkan tidak sampai 40%, artinya kurs dolar yang melambung tidak berpengaruh,” ujar Herman.
Herman juga menyebutkan kalau pangsa pasar produk Apple khususnya iPhone lebih banyak di luar Jakarta, seperti pulau Jawa, Balik Papan, Samarinda, Manado dan Makasar.
“Jakarta market-nya sudah diambil di kota-kota tadi, karena mungkin biaya hidup yang cukup tinggi membuat market iPhone berpindah,” kata Herman.
Untuk target, iBox hingga akhir tahun Herman menyebutkan akan menambah gerai sekitar 48 gerai, yang saat ini ada 42 gerai. Namun ketika disinggung target iBoxing Week, Herman enggan berbagi. Pasalnya untuk pameran ini, Herman fokus mendekatkan Apple fans Indonesia pada produknya.