Jakarta, Selular.ID – Satu lagi pendatang baru di industri e-commerce Indonesia. Secara ambisius, Lippo Group menyiapkan MatahariMall.com untuk segera menjadi pemain e-commerce besar di Tanah Air.
MatahariMall.com telah disuntikkan dana sebesar Rp500 miliar, untuk diharapkan dapat menjadi seperti Alibaba, situs e-commerce terbesar di dunia asal Tiongkok. Investasi tersebut bakal dipakai untuk menggelar promosi besar-besaran guna menggaet pelanggan.
Bentuk promosi yang dilakukan yakni antara lain dengan memasang baliho-baliho dan spanduk iklan. “Setelah dalam 3 bulan terakhir sejak soft launching, pengunjung sudah mencapai 200 ribu orang,” kata Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com
Dalam kesempatan yang sama, Emirsyah Satar, Chairman MatahariMall, menegaskan bahwa Lippo Group sangat serius untuk melakukan promosi skala besar. Anggaran yang dialokasikan untuk iklan mencapai puluhan miliar Rupiah.
“Lippo memang sudah berkomitmen serius dalam investasi ini,” kata mantan Dirut Garuda tersebut.
Di samping itu, MatahariMall juga berencana terus meluaskan jangkauan pasar serta varian barang yang dijual. Saat ini, sudah ada 180 ribu barang dengan 1.200 orang seller. Barang jualan pun beragam dari fashion, teknologi digital, hingga kebutuhan sehari-hari. “Konsep kami memang toko ini seperti mall, segala macam barang ada,” kata Hadi.