BerandaNewsJob Fair Expo 2015 Buka kesempatan Tenaga Kerja Disabilitas

Job Fair Expo 2015 Buka kesempatan Tenaga Kerja Disabilitas

-

Job Fair 2015Jakarta, Selular.ID – Di event ke-13 yang digelar oleh Kementerian Ketenagakerjaan R.I dan PT Jakarta International Expo (JIExpo), Job Fair Expo 2015 membuka kesempatan bagi Penempatan Tenaga Kerja Khusus (Disabilitas) juga dimaksudkan untuk membantu para pencari kerja khususnya kaum disabiltas untuk mendapatkan pekerjaan.
Event ini juga menggelar Expo Penempatan Tenaga Kerja Khusus (Disabilitas) yang ke-3 kalinya yang memamerkan hasil karya penyandang diabilitas dari kelompok usaha binaan Kemnaker dan juga kelompok usaha mandiri.

Adapun tujuan diselenggarakannya Expo Penempatan tenaga kerja khusus disabilitas ini merupakan wujud kerja nyata Kementerian Ketenagakerjaan R.I untuk mempertemukan secara langsung para pencari kerja dengan pemberi kerja tanpa diskriminasi, sekaligus merupakan ajang mempromosikan berbagai kebijakan dan program terkait dengan penanganan isu penyandang disabilitas bidang ketenagakerjaan serta mempromosikan hasil karya penyandang disabilitas yang bergerak di sektor informal.

Expo Penempatan Tenaga Kerja Khusus (Disabilitas) ini diikuti oleh 40 Kelompok Usaha/Yayasan dan Organisasi Penyandang Disabilitas yang akan memamerkan hasil karya mereka. Dalam Expo ini juga diikuti oleh 10 (sepuluh) perusahaan yang akan merekrut tenaga kerja penyandang disabilitas, yaitu: PT. Trans Ritel Indonesia (Carrefour/Transmart), Matahari Dep. Store, PT. Semarang Garment, PT. Lippo General Insurance, Hotel Neo, D’Networks, PT.Catur Mitra Sejati Sentosa (Mitra 10), PT. Bestbuy Home Shopping Indonesia, PT. Indomarco Prismatama, dan PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) dengan lowongan yang dibutuhkan seluruhnya mencapai 900 lowongan kerja.

Beberapa perusahaan besar seperti Chevron, PT Gajah Tunggal, PT Logam Mulia, PT Jakarta Land, PT Berca, PT Jakarta International Expo, MNC Media Group dan ratusan perusahaan lainnya juga turut ambil bagian dalam ajang bursa kerja tahunan ini.

Pameran Bursa Kerja (Job Fair) dan Expo Penempatan Tenaga Kerja Khusus (Disabilitas) 2015 ini bersifat gratis dan sama sekali tidak dipungut biaya apapun untuk para pengunjung dan para pencari kerja yang hadir.

Selain itu ajang ini juga akan menerapkan sistem pendaftaran online bagi para pencari kerja. Sistem ini diharapkan dapat mempermudah para pencari kerja yang ingin melamar ke perusahaan yang diinginkan dengan cara yang lebih praktis. Khusus bagi pelamar disabilitas ini nantinya juga akan dipandu oleh pihak panitia mengenai pendaftaran secara online dan tata cara registrasi lainnya.

Bursa Kerja Nasional Job Fair dan Expo Penempatan Tenaga Kerja Khusus (Disabilitas) 2015 juga akan menggelar seminar bagi para pencari kerja. Seminar ini akan memberikan pembekalan serta motivasi kepada para pencari kerja untuk menjadi seorang tenaga kerja yang professional, pembekalan dalam dunia kerja nasional dan internasional. Dalam seminar tersebut, Job Fair dan Expo Penempatan Tenaga Kerja Khusus (Disabilitas) 2015 akan menghadirkan para nara sumber yang kompeten di bidangnya.

Event ini diselenggarakan mulai hari 4 September hingga tanggal 5 September 2015 di area Hall B1 dan B2 Arena JIExpo Kemayoran ini dibuka secara langsung oleh Menteri Ketenagakakerjaan Republik Indonesia, M. Hanif Dhakiri serta perwakilan para instansi dan pihak terkait yang turut berkerjasama menggelar event Bursa Kerja Nasional Job Fair 2015.

Artikel Terbaru