Saturday, May 25, 2019
Home News Fokus di Smartphone, Wiko Mobile Belum Mau Lirik Pasar Tablet

Fokus di Smartphone, Wiko Mobile Belum Mau Lirik Pasar Tablet

-

foto wiko

Jakarta, Selular.ID – Hampir semua vendor yang membesut smartphone akan memiliki seri tablet juga untuk melengkapi jualannya. Namun nampaknya hal ini tidak berlaku untuk pemain baru di pasar Indonesia, Wiko Mobile. Setelah melempar sejumlah produk low-end dan middle-range, ternyata brand ponsel asal Perancis ini belum berencana untuk masuk ke pasar tablet dan meluncurkan produk tablet besutannya.

Hal tersebut ditegaskan oleh Djanto Jojo, Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia, saat mengisi diskusi media dan praktisi Selular Forum, kemarin (10/9/2015).

Djanto menegaskan bahwa Wiko Mobile tidak memiliki rencana terkait dengan tablet. Pihaknya masih fokus mendorong penetrasi smartphone merek Wiko, yang baru Bulan Februari 2015 lalu resmi masuk ke Indonesia. Namun ke depannya, bukan berarti perusahaan ini tidak melirik pasar tablet sama sekali.

“Wiko belum ada tablet, tapi sedang menjajaki rencana (ke arah itu) dengan Perancis,” ujar pria yang pernah menjabat juga sebagai CMO suatu brand lokal tersebut.

Setelah delapan bulan meramaikan pasar smartphone Tanah Air, Wiko menilai bahwa peluang bersaing di pasar dalam negeri masih sangat besar. Apalagi, kini sudah masuk ke era 4G, di mana kebutuhan masyarakat akan smartphone 4G murah bakal melonjak. Wiko akan menyasar pada pasaran kelas menengah dengan harga antara Rp1 juta hingga Rp1,5 juta.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest