Jumat, 1 Agustus 2025
Selular.ID -

Dirut XL : 50% Pengguna Menyatakan Belum Butuh 4G

BACA JUGA

Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata.
Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata.

Jakarta, Selular.ID – Layanan 4G sudah hadir di Indonesia dari sejak awak tahun ini. Bagaimana perkembangan layanan yang menjanjikan kecepatan akses internet sepuluh kali melebihi 3G ? Ternyata belum terlalu tumbuh dengan pesat.

 

Menurut Dian Siswarini, Direktur Utama XL, dari beberapa pelanggan XL yang ditanya apakah ingin beralih menggunakan layanan 4G ? Ternyata masih banyak yang menyatakan belum tertarik. “Ada sekitar 50% dari pengguna yang kami tanyakan, mereka mengatakan belum ingin berpindah ke layanan 4G” ujar Dian pada acara Commercial Lauch XL 4G area Surabaya dan Denpasar (22/9/2015). Lebih lanjut Dian menceritakan, hal ini karena masih banyak pengguna yang masih beranggapan jika yang disajikan layanan 4G  tidak berbeda dengan layanan 3G, untuk apa harus migrasi.

 

Dian pun menyadari hal ini. “Memang tidak dengan sekali pertemuan dengan pelanggan, mereka langsung tertarik untuk menggunakan layanan 4G” kata Dian. Menurutnya perlu edukasi terus-menerus agar pelanggan bisa benar-benar merasakan layanan 4G. “Pelanggan  yang sudah merasakan layanan 4G justru mereka ingin terus dan tidak ingin balik ke layanan 3G” tambah Dian.

 

XL sendiri, Dian menjelaskan, sudah melakukan berbagai upaya agar layanan 4G bisa semakin diminati pengguna. Mulai dari menawarkan penukaran simcard 4G secara gratis, tukar tambah smartphone 4G hingga layanan tabungan kuota. Selain itu XL juga gencar memamerkan berbagai layanan baru yang berjalan di akses 4G. Seperti Extreme Video 360 derajat hingga robot video conference yang salah satunya bisa digunakan untuk dunia kedokteran, yaitu layanan dokter jarak jauh.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU