spot_img
BerandaNewsDeveloper Lokal Goers dan Modegi Jawara Indonesia Next Apps 2.0 Telkomsel

Developer Lokal Goers dan Modegi Jawara Indonesia Next Apps 2.0 Telkomsel

-

IMG04451-20150930-0639Jakarta, Selular.ID – Sebagai penyedia layanan komunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel memberikan kesempatan dan peluang  bagi pengembang lokal untuk terus berinovasi dan berkarya di pasar yang lebih luas, yakni dengan program Indonesia Next Apps 2.0.

Indonesia Next Apps merupakan kompetisi yang bertujuan untuk mengidentifikasi para developer lokal Indonesia dan mempercepat pengembangan developer dalam mendapatkan akses hingga tingkat regional.

Tahun ini, program yang sudah masuk tahun ke dua, mampu mengumpulkan 89 developer lokal. Dari jumlah tersebut terpilih 10 finalis, yang kemudian dicari 2 pememang. Dalam Indonesia Next Apps 2.0 kali ini, Telkomsel mendapatkan 2 pememang. Pemenang pertama adalah Goers yang mendapatkan hadiah USD11.000,  sementara hadiah USD9000 menjadi hak Modegi sebagai pemenang kedua.

Marina Kacaribu, Vice Presiden Digital Lifestyle Telkomsel menyebutkan, bahwa tahun ini program yang merangkul developer lokal diakuinya pesertanya sedikit berkurang dari tahun lalu.

Namun dari kualitas, Marina mengakui kalau tahun ini hampir semua peserta menghadirkan aplikasi yang cukup menarik dan bagus-bagus. Sehingga team penilai sedikit kesulitan mentukan pemenang.

Dari semua peserta Marina setuju kalau Goers dan Modegi adalah aplikasi yang bisa mewakili Indonesia pada tahap selanjutnya yakni berkesempatan mengikuti program mentorship Singtel group-Samsung Regional Mobile App Challenge di Singapura.

“Setelah melewati proses penjurian bersama Singtel dan Samsung, akhirnya Goers dan Modegi terpilih untuk mewakili Indonesia.

Baca juga :  Ini Juara Turnamen Mobile Legends: Bang Bang USW
Baca juga :  Accenture Dukung 11 Startup Berlaga di FinTech Innovation Lab Asia-Pacific 2021

Dengan diwakili kedua aplikasi tersebut, kami ingin menunjukan bahwa star-up Indonesia memiliki potensi sangat besar dan bisa bersaing di level Internasional,” kata Marina.

Untuk informasi, Goers merupakan aplikasi mobile dengan tema lifestyle yang memberikan informasi acara-acara yang dilengkapi dengan pemesanan tiket online.

Sementara Aplikasi Modegi merupakan produk smart home, yang dapat dikontrol melalui Web App ataupun Android App, dengan mengusung tema smart living, produk Modegi dapat berinteraksi dengan peralatan elektronik.

spot_img

Artikel Terbaru