Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

XL Melakukan Transformasi Bisnis Melalui Strategi 3R

BACA JUGA

Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata
Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata

Jakarta, Selular.ID – XL Axiata (XL) melakukan transformasi bisnis yang dijalankan sejak awal tahun 2015. Yaitu melalui strategi 3R, Revamp, Rise & Reinvent.

 

‘Revamp’ maksudnya mengubah model bisnis pencapaian jumlah pelanggan, yaitu dari “volume” ke “value” dan strategi bisnis untuk meningkatkan profitabilitas produk. Sedangkan ‘Rise’ berarti meningkatkan nilai merek XL melalui strategi dual-brand dengan AXIS guna menyasar segmen pasar yang berbeda. Di mana posisi XL akan dinaikkan, sedangkan Axis akan mengisi posisi pasar yang ditinggalkan XL. Dan yang terakhir ‘Reinvent’ maksudnya XL akan membangun dan menumbuhkan berbagai inovasi-inovasi bisnis.

 

“Transformasi bisnis dilakukan untuk merespon dinamika perubahan pasar yang sangat dinamis dan fokus untuk menciptakan nilai-nilai sehingga XL dapat membangun bisnis yang lebih berkelanjutan ke depannya” ujar Dian Siswarini, Presiden Direktur/CEO XL di acara Halal Bihalal XL bersama media di kediamannya (14/8/2015).

 

Lebih lanjut dijelaskan di semester pertama 2015, XL utamanya fokus pada strategi ‘Revamp’ yang mengupayakan pada peningkatan pelanggan yang berkualitas, pengurangan pelangggan abuser, peningkatan portfolio produk,  penguatan jalur penjualan retail dan peluncuran kembali merek AXIS ke pasar.

 

“XL mencanangkan agenda transformasi pada bulan April tahun ini, dan saat ini proses transformasi jangka menengah masih dalam tahap awal perjalanan dan masih terus berproses” kata Dian Siswarini. Namun demikian, XL mengklaim sudah mendapatkan beberapa hasil awal yang positif.Ke depannya Dian mengatakan XL akan semakin fokus untuk segera menuntaskan agenda transformasi tersebut untuk memperkuat posisi perusahaan.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU