spot_img
BerandaReview Smartphone & Gadget TerlengkapLenovo P70: Baterai Besar, Internet Cepat

Lenovo P70: Baterai Besar, Internet Cepat

-

Lenovo-P70Ikuti tren era 4G yang sedang berkembang di Indonesia, Lenovo semakin gencar meluncurkan smartphone 4G. Setelah A6000 dan A7000, lenovo kembali luncurkan Lenovo P90, yang mengunggulkan Koneksi 4G, smartphone berdesain kotak ini  juga memiliki keunggulan pada kapasitas baterai yang besar.

[quote_box_center]Kelebihan
– Baterai berkapasitas 4000 mAh
– Sudah berkonektivitas LTE
– Octa-core Berarsitektur 64bit
– Harga yang terjangkau di kelasnya

Kekurangan
– Tidak terdapat NFC
– Layarnya masih beresolusi HD 720p[/quote_box_center]

Desain
Melihat desainnya, Lenovo P70 tidak seperti smartphone seri lainnya yang belakangan diluncurkan, karena smartphone ini memiliki desain kotak persegi panjang. Kesan inimembuat smartphone terkesan klasik,apalagi pada setiap sikunya tidak membulat. Namun begitu pengguna masih cukup nyaman menggunakannya karena pada sisi samping kebelakang dibuat membulat.

Lenovo-P70Hanya memiliki watu varian warna midnight blue, membuat segmentasi smartphone ini tidak terlalu luas. Namun bagi pengguna yang menginginkan smatphone denga tampilan elegan, Lenovo P90 adalah salah satunya.

Pada bagian depannya lenovo P70 masih membenamkan tombol sentuh (back, home, dan recent app), selain tampilan layar yang mendominasi bagian muka, diatas layar terdapat kamera 5 MP beserta dengan sensor, earpiece grill dan logo Lenovo.

Di sisi kanan terdapat dua tombol fisik tombol lock/power dan pengatur volume suara, sementara disisi atas terdapat port jack audio. Disebelah kanan, pengguna tidak akan menemukan apapun, kecuali pada bagian bawah terdapat port USB, dan dual speaker.

Dibagian belakang Lenovo P90, menggunakan bahan bermaterial plastik yang berkualitas dengan finishing dove. Pada bagian ini tersedia kamera 13MP yang dilengkapi dengan LED Flash, pada bagian tengahnya terdapat logo Lenovo.

Menggunakan sistem semmi unibodi, backcover Lenovo P70 dapat dibuka dengan mudah dialamnya penguna dapat menemukan baterai yang meyatu dengan bodi. Didalam backcover tersebut juga tersedia slot Dual SIM card ditengan yang bersisi-an kiri dan kanan, di sebelah kiri SIM Card merupakan slot yang mampu terkoneksi 4G, 3G dan 2G, sedangkan di sebelah kanan hanya untuk konektivitas 2G. Tidak jauh dati slot itu terdapat pula slot memori eksternal MicroSD yang didukung hingga 32GB.

Interface
Menggunakan teknologi IPS pada layar membuat tampilan memiliki viewing angle yang luas dengan tampilan layar yang terang dan jelas. Tidak hanya nyaman digunakan di bawah sinar matahari, Lenovo P90 juga masih nyaman dimata untuk digunakan dilluar ruang.

interfaceSeperti produk Lenovo sebelumnya, Lenovo P90 juga menggunakan interface Vibe UI 2.0 yang berbasis Android 4.4 KitKat. Secara default pada tampilan lockscreen menampilkan penunjuk waktu dan 3 icon shortcut (kamera, messaging dan dial). Sedangkan pada halaman homescreen Lenovo menawarkan 3 panel halaman yang akan bertambah seiring dengan bertambahnya aplikasi. Untuk tampilan Lenovo sudah menawarkan 2 pilihan tema yang tersedia. Jika juga pengguna masih dapat mendownloadnya.

Tampilan Vibe UI pada Lenovo P70 tidak menggunakan App drawer. Dan terakhir pada bar notifikasi, Lenovo P90 menampilkan status koneksi serta beberapa notifikasi yang masuk pdaa smartphone. Selebihnya Lenovo juga membenamkan aplikasi khas lenovo seperti SHAREit dan SYNCit. Lenovo P70 ini menggunakan dua metode input teks untuk pengetikan, yakni Google Keyboard dan Google text Voice.

Kamera
Pada fitu kamera, Lenovo menyediakan resolusi kamera 13MP. Kamera ini sudah dilengkapi dengan lampu LED Flash dan beberapa fitur seperti, Autofocus, HDR, Face Beauty, Panorama, MAV, Live Photo mode dan Motion Track Mode. Tidak hanya kamera belakang, Lenovo juga membenamkan kamera depan 5 MP yang berguna untuk melakukan selfie. Kamera ini sudah dilengapi dengan fitur Face Beauty.

kameraDidalamnya juga tersedia fasilitas yang bisa digunakan baik pada kamera beakang dan kamera depan seperti Zero Shuter Delay, Face Detection, Gesture Shot, Smie shot, Touch capture  dan yang lainnya. Hasilnya cukup memuaskan baik, apalagi saat anda mengambil foto di kondisi pencahayaan yang cukup terang. Sedangkan untuk kondisi gelap masih dapat memanfaatkan Lampu LED Flash.

Multimedia
Pada fitur multimedia, Lenovo P90 menyediakan fasilitas pemutar musik bawaan yang dapat memutar banyak file audio. Sayangnya tidak seperti  seri A6000, ponsel ini tidak memiliki teknologi Dolby. Selebihnya pengguna juga dapat merasakan layanan Guvera Music yang dapat memutar musik secara legal.

lain-lainSelain memuyar musik,pengguna juga dapat menonton video Lenovo dari pemutar video bawaanya. Aplikasi pemuar video ini dapat memuatar di hampir semua format video termasuk MKV. Karena saat kami jalan kan video dengan resolusi Full HD,smartphone ini daat memutarnya dengan lancar tanpa ada masalah.Namun sayang pemutar video bawaan ini tidak dapat menampilkan subtitle.

Kinerja
Dari sisi kinerja, Lenovo sudah menyiapkan spesifikasi yang cukup tinggi. Sebut saja pada prosesornya sudah menggunakan prosesor sekelas Octacore chipset MediaTek MT6752 1.7 GHz Cortex-A53  dan RAM 2GB dengan hardware ini Lenovo mengklaim smartphone ini dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Didukung dengan grafis dari Mali T760MP2 pastinya akan menambah kemampuan dalam menjalankan game berat.

hardwareUntuk mengujinya kami menggunakan aplikasi Antutu Bechmark. Dengan aplikasi ini Lenovo P90 mampu mendapatkan skor hingga 30 ribu-an. Tidak hanya dengan aplikasi ini,kami juga membuktikannya dengan menjalankan game berat sekelas Asphalt4. Dengan game ini smartphone dapat berjalan dengan lancar tanpa masalah.

Konektivitas
Untuk fasilias konektifitas, Lenovo juga tidak ketinggalan melengkapi smartphone ini dengan     kemampuan 4G/LTE. Sengan koneksi ini pengguna pastinay dapat merasakan kemampuan koneksi jaringan tercepat yang saat ini sedang berkembang di Indonesia. Fasilitas koneksi nirkabel lainnya masih ada WiFi, Bluetooth dan GPS. Sedangkan untuk koneksi kabel, pengguna dapat memanfaatkan port MicroUSB

KoneksiUntuk berselancar Lenovo telah menyediakan tiga browser yakni brwser bawaan, Google Chrome dan UC Browser. Aplikasi ini dipastikan dapat mengakomodasi pengguna saat mencari informai didunia maya.

Baterai
Kapasitas Baterai Lenovo P70 terbilang besar. Berkapasitas 4000mAh dianggap leih dari cuup untuk menjalankan spesifikasi tinggi serta kemampuan koneksi 4G yang dimiliknya. Saat kami mencoba ketahanan baterai P70 dapat diaktifkan seharian. Menggunakannya untuk memutar musik, video serta gaming selama 2 jam, smartphone ini menghabiskan baterai sekitar 15%.

Shareit

Artikel Terbaru