BerandaFokusIni Tips Mudik Berkendara Dari Rifat Sungkar

Ini Tips Mudik Berkendara Dari Rifat Sungkar

-

Rifat Sungkar, Founder Rifat Drive Labs dan duta safety driving Indonesia (Foto: Choi/Selular)
Rifat Sungkar, Founder Rifat Drive Labs dan duta safety driving Indonesia (Foto: Choi/Selular)

Jakarta, Selular.ID – Mudik sudah menjadi tradisi tahunan yang dilakukan oleh masyarakat. Tak terkecuali di Ramadhan 2015 ini. Rifat Sungkar, pembalap Rally yang sudah tidak asing lagi, mencoba┬áberbagi tips kepada para pemudik dalam melakukan perjalanan pulang kampung.

“Alangkah baiknya jika memperhatikan segala sesuatunya, demi kenyamanan dan kelancaran mudik,” kata pendiri Rifat Drive Labs tersebut, kepada Selular.ID

Hal utama selain menjaga kesehatan, Rifat menyarankan agar pemudik membawa ponsel dengan kartu SIM lebih dari satu yang berbeda operator. Ini untuk mengantisipasi susah sinyal saat di perjalanan. “Kalau tidak ada sinyal, kita bisa pakai alternatif SIM card yang lain. Karena komunikasi itu sangat penting,” kata Rifat.

Bagi pengendara mobil, Rifat melanjutkan, supaya tidak meletakkan portable TV di bagian depan. Ini untuk menjaga agar pengemudi tetap fokus menyetir. “Lebih baik televisi headrest taruh di belakang, biarkan penumpang belakang yang biasanya anak-anak anteng menonton selama di perjalanan,” imbuhnya. (edk)

Artikel Terbaru