Apps

Akhirnya Tersedia Line Versi ‘Ringan’

LINE_liteJakarta, Selular.ID – Sejumlah pengguna smartphone kerap menghapus suatu aplikasi di ponsel meraka akibat keterbatasan memori. Seperti diketahui, “Memory full” akan memperlambat kinerja ponsel. Untuk itu, pemilik smartphone (dengan memori terbatas), harus waspada dengan aneka aplikasi yang terinstal di dalam ponselnya. Tidak terkecuali aplikasi pesan instan. Semakin banyak fitur yang ditawarkan, akan menambah beban memori ponsel.

Memahami kegelisahan sebagian besar pemilik smartphone tersebut, salah satu penyedia layanan pesan singkat, Line, baru saja meluncurkan aplikasi Android anyar yang memungkinkan pengguna menghemat ruang penyimpanan dan data, sambil tetap terhubung dengan kontak mereka.

Aplikasi baru yang bernama Line Lite ini besarannya kurang dari 1MB. Guna menjadi Lite yang berarti “Ringan”, tentu ada fitur yang dikorbankan oleh perusahaan. Benar saja, aplikasi ini tidak mendukung panggilan audio dan video, serta melenyapkan fitur Timeline.

Baca juga :  Pengguna Youtube Premium Tembus 50 Juta

Meski begitu, Line versi “Enteng” tetap memiliki fitur utama yang disajikan perusahaan, seperti group texting, stiker dan berbagi foto.

Aplikasi baru ini sudah mulai bergulir hari ini di 11 negara termasuk India, Meksiko, dan Arab Saudi. Line mengatakan aplikasi akan tersedia untuk wilayah lain tergantung pada permintaan pengguna, serta akan menambahkan fitur baru di masa depan.

Ketika Selular.ID mengkonfirmasi ke pihak Line Indonesia, mereka belum bisa memastikan ketersediaan aplikasi tersebut untuk pengguna di tanah air.

Tentu saja, aplikasi yang baru tersedia di platform Android ini merupakan langkah cerdas agar layanan pesan Line terjangkau ke lebih banyak pengguna (dengan memori ponsel terbatas).

Baca juga :  Cara Gampang Menambahkan Ekstensi di Chrome dan Firefox

About the author

Khoirunnisa

Leave a Comment