Beranda Devices Smart Computing VMware Beberkan Tiga Benefit One Cloud

VMware Beberkan Tiga Benefit One Cloud

-

Adi Rusli, Senior Director and Country Manager VMware Indonesia, menguraikan ada tiga benefit yang ditawarkan oleh One Cloud (Foto: Samin/Selular)
Adi Rusli, Senior Director and Country Manager VMware Indonesia, menguraikan ada tiga benefit yang ditawarkan oleh One Cloud (Foto: Samin/Selular)

Jakarta, Selular.ID – Bisnis VMware bukan hanya menjangkau area virtualisasi komputer saja, tapi juga masuk ke network dan storage. Di awal tahun ini, VMware telah meluncurkan platform untuk hybrid cloud, yakni One Cloud. Platform ini mengusung tiga keunggulan yaitu instant, fluid, dan secure.

Adi Rusli, Senior Director and Country Manager VMware Indonesia, menguraikan ada tiga benefit yang ditawarkan oleh One Cloud. Pertama, infrastruktur yang instan, mampu melayani pelanggan dalam waktu hanya satu sampai dua jam saja begitu diaktifkan. Lalu yang kedua, infrastruktur yang fluid atau gesit, untuk mengikuti dinamika pasar yang kerap berubah. Dan terakhir, infrastruktur yang secure, di mana data yang dipakai bakal terjamin keamanannya.

Adi menekankan salah satu keunggulan platform ini ada pada sisi keamanan. Menurutnya, VMware bekerjasama dengan penyedia layanan keamanan pihak ketiga untuk lebih memastikan keamanan solusi yang dimilikinya.

Dijelaskannya, One Cloud adalah gabungan antara private dan public cloud, yang bisa me-manage dan memonitor aplikasinya sendiri. “Kemudahan One Cloud bisa melakukan dari satu operation management saja, baik tradisional maupun modern applications,” kata Adi, kepada Selular.ID

Salah satu mitra VMware yang mengusung teknologi One Cloud adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, yakni PT Telkom. Adi menjelaskan, bahwa saat ini Telkom sedang melakukan migrasi seluruh aplikasi X86 sejak dua tahun lalu. Di tahun ini, hampir seluruh aplikasi sudah pindah ke sistem Always-On.

Artikel Terbaru