Thursday, July 18, 2019
Home News Targetkan Posisi Kedua, Lenovo Tambah Distributor Baru

Targetkan Posisi Kedua, Lenovo Tambah Distributor Baru

-

Lenovo

Jakarta, Selular.ID – Demi mencapai posisi kedua pangsa pasar Indonesia, Lenovo tambah distributor baru dengan mengumumkan bahwa Surya Citra Multimedia (SCM) sebagai distributor resmi ponsel Lenovo. Hal itu disampaikan pada acara peluncuran smartphone anyar Lenovo S60 di Jakarta (23/6/2015).

Adrie R Suhadi, MBG Country Head Lenovo Indonesia, menjelaskan dengan penunjukan SCM, saat ini Lenovo memiliki tiga distributor resmi, selain Trikomsel dan TAM.

Dengan penambahan partner distribusi ini, Adrie yakin penjualan Lenovo akan lebih tersebar ke seluruh Indonesia, dan meningkatkan penjualan smartphone Lenovo yang saat ini memang sedang mengalami pertumbuhan.

“Berpartner dengan SCM akan menguatkan posisi brand Lenovo di pasar Indonesia,” ujar Adrie.

Kerja sama ini baru terbentuk akhir Mei 2015. Darma Soendaya Lukman, Director SCM, meyakini bahwa dengan dukungan jaringan SCM yang menjangkau 20 kota besar di Indonesia di hampir 19 provinsi, dan dengan waktu tersisa enam bulan di tahun ini, Lenovo mampu menembus angka yang signifikan, terutama dari produk unggulannya.

“Kami berdua sudah melakukan koordinasi yang cukup intens dari sisi marketing dan sales, dan kami yakin bisa menembus target sebagai nomor dua di Indonesia, akhir tahun ini,” ujar Darma.

Tidak semua model ponsel Lenovo akan didistribusikan melalui SCM. Darma menyebut setidaknya terdapat sembilan model yang ‘dipegang’ SCM. Mereka adalah A319, A328, A526, A5000, A859, P780, S930, S850, dan yang terbaru, S60.

Dengan daftar panjang tersebut, Darma yakin produk Lenovo mampu menguasai 40 persen penjualan di tubuh SCM sendiri.

Sebagai informasi, selain Lenovo, saat ini terdapat lima brand ponsel yang bekerja sama dengan SCM. Mereka adalah Samsung, Sony, HP, ZTE, dan Sharp.

Latest