
Jakarta, Selular.ID – Asia M2M Business Platform, badan organisasi yang menaungi operator telekomunikasi penyedia solusi M2M platform di Asia secara khusus mengenalkan Sistem Pintar Meter Listrik Prabayar (SIMPLY) di Bangkok, Thailand. Layanan SIMPLY dari XL mendapatkan apresiasi dari komunitas pelaku bisnis.
Yessie D. Yosetya Chief Digital Service Officer XL, mengatakan bahwa SIMPLY merupakan inovasi layanan Meter Listrik Pintar Dua Arah berhasil menarik perhatian dunia internet of things (IoT) karena layanan ini terbukti telah banyak membantu meringankan beban biaya operasional perusahaan dan dapat meminimalisir penggunaan listrik yang berlebihan.
Manfaat dari penggunaan SIMPLY ini telah dirasakan oleh perusahaan infrastruktur, agensi periklanan, jasa perhotelan serta lembaga keuangan perbankan untuk mesin ATM. Dengan adanya layanan SIMPLY, perusahaan dapat mengontrol dan mengatur kuota konsumsi listrik berdasarkan trend penggunaan per bulannya, dapat meminimalkan fraud, dan tidak perlu repot untuk melakukan pengisian pulsa prabayar listrik.
Hingga Juni 2015, XL sudah berhasil mendistribusikan dan mengaktifkan layanan SIMPLY untuk 36 pelanggan korporat. Pencapaian ini menandakan XL telah memenuhi 70% target pemasangan Meter Listrik Pintar Dua Arah di area wilayah distribusi listrik Jawa dan Bali.
Dengan fitur baru, pelanggan dapat memindahkan data ke dalam format file yang lebih mudah digunakan saat menganalisa data penggunaan listrik, kuota listrik yang tersisa, serta transaksi pembelian token listrik untuk kebutuhan analisa bisnis maupun pendukung kegiatan operasional. XL juga membantu pelanggan korporat untuk pembelian token listrik PLN Prabayar yang dapat mempermudah aktivitas operasional pelanggan korporat.
Pelanggan juga bisa mengakses informasi yang dapat dilakukan melalui gadget Android melalui aplikasi yang dapat diunduh langsung dari Play Store.