spot_img
BerandaNewsSecurityBegini Solusi Mengelola Data Sensitif Perusahaan

Begini Solusi Mengelola Data Sensitif Perusahaan

-

Ilustrasi Pengelolaan Data Korporasi di Pasar Solusi Sinkronisasi
Ilustrasi Pengelolaan Data Korporasi di Pasar Solusi Sinkronisasi

Jakarta, Selular.ID – Meningkatnya penggunaan layanan berbagi file seperti OneDrive dan Dropbox mendorong tingkatan baru di lingkungan enterprise. Tak ayal, muncul berbagai kekhawatiran tentang masalah keamanan terkait beragam dokumen, presentasi, email dan spreadsheet yang disebarkan di dalam dan di luar perusahaan dengan menggunakan solusi sinkronisasi dan berbagi file.

Perusahaan software publik, Commvault, punya solusi untuk menjawab kekhawatiran tersebut. Commvault mengandalkan perluasan dalam Endpoint Data Protection Solution Set untuk sinkronisasi dan berbagi file enterprise (EFSS), sehingga data-data sensitif tetap aman sesuai yang dipersyaratkan oleh bisnis.

“Bukan rahasia lagi bahwa TI mulai kehilangan kontrol data korporat melalui kombinasi tata kelola data yang buruk dan meningkatnya ketergantungan terhadap solusi-solusi berbagi file yang kurang aman,” kata Rama Kolappan, senior director dan head Commvault Information dan Mobility Management Business Unit.

Untuk meminimalisir sisi keamanan yang rentan, Commvault menonjolkan fitur Commvault File Sharing dan Edge Drive. File Sharing akan membuat data sepenuhnya ada dalam kendali TI untuk kasus-kasus penggunan yang paling sensitif dalam hal keamanan, tanpa mengorbankan kegunaan dari data. Sementara Edge Drive, menghadirkan sebuah folder virtual yang berfungsi sebagai personal cloud untuk berbagi file secara real-time di seluruh perangkat mobile dan melalui web console sehingga memberikan akses universal untuk berbagi file.

“Keamanan dan kegunaan yang lebih tinggi untuk perangkat mobile, termasuk fitur-fitur seperti pencarian data terproteksi yang juga meningkatkan produktivitas mobile,” pungkas Rama.

Baca juga :  Ini Dia Tips Aman Gunakan Pembayaran Digital
Baca juga :  Google Tarik Aplikasi Spyware yang Menguntit Smartphone Pasangan

Commvault File Sharing dengan fitur Edge Drive terbaru kini sudah tersedia dan lisensi dihitung per pengguna.

spot_img

Artikel Terbaru