BBM Money Kini Bisa Untuk Transaksi Belanja Online

bbm-sharing-sessionJakarta, Selular.ID – Aplikasi dompet digital, BBM Money, terus dipoles oleh BlackBerry dengan menambahkan fitur terbaru di dalamnya. Yup, pada acara bertajuk BBM Sharing Sesion, yang digelar pada Rabu (24/06), BlackBerry mengumumkan kehadiran fungsi terbaru untuk BBM Money di mana kini aplikasi tersebut sudah bisa digunakan untuk transaksi belanja online (instant mobile payment).

Dengan bertambahnya fungsi baru, kini BBM Money telah memiliki lima fungsi, di antaranya isi pulsa untuk ponsel, bayar listrik, transfer antarpemilik akun BBM Money, tarik uang cash, dan yang terakhir Instant Mobile Payment.

BlackBerry, seperti diungkap SVP Emerging Solutions-nya, Matthew Talbolt, merasa cukup yakin jika layanan hasil kerjasamanya dengan Permata Bank ini bisa diterima cukup baik oleh penggunanya di Indonesia.

“Pengguna BBM di Indonesia sangat besar, Indonesia juga menempati posisi kedua sebagai negara dengan pertumbuhan e-commerce terbesar di dunia. Kondisi ini sangat menarik, BBM Money hadir di sini karena kondisi ini,” kata Talbolt.

Adapun mengenai keamanan layanannya, Talbolt mengklaim jika BBM Money sangat aman karena sudah sesuai dengan standar bank sentral.”Layanan kami (BBM Money-red) sudah sesuai dengan standarisasi keamanan bank sentral, dan berbasis rekening. Kami menjamin ini sangat aman,” ucapnya.

Sekilas mengenai BBM Money, ini adalah aplikasi dompet digital yang terhubung dengan akun BlackBerry ID pengguna. Untuk membuat BBM Money, pengguna harus terlebih dahulu mempunyai aplikasi layanan chatting BBM di smartphone mereka.(Ind)