BBM Money Baru Tersedia di Indonesia, Ini Alasannya

IMG_20150625_132133Jakarta, Selular.ID – Begitu gencar mendorong tingkat adopsi BBM Money di Indonesia, ternyata BlackBerry belum akan menggelar layananannya itu ke negara lain. Kenapa?

Mengenai BBM Money yang belum akan tersedia di negara selain Indonesia, BlackBerry ternyata memiliki alasan tersendiri. Menurut BlackBerry belum digelarnya BBM Money di Negara lain lantaran terkendala oleh masalah regulasi.

“BBM Money sementara hanya tersedia di Indonesia karena masalah regulasi bank di tiap Negara,” ungkap Matthew Talbot selaku SVP Emerging Solutions BlackBerry, di sela-sela acara BBM Sharing Sesion yang digelar pada Rabu, 24 Juni 2015 kemarin.

Walaupun untuk saat ini BBM Money baru tersedia di Indonesia, Talbot juga tidak menampik jika suatu saat layanannya itu bakal tersedia juga di wilayah lain.

Di Indonesia, layanan BBM Money hadir berkat dukungan mitra BlackBerry dalam hal ini Permata Bank. Meski secara resmi BlackBerry menggandeng Permata Bank bukan berarti pemilik akun bank lain tak bisa menikmati layanan ini. “Semua akun bank bisa memiliki akun BBM Money, tidak harus pemilik akun Permata Bank,” kata Talbot.

Bagi Anda yang tertarik menjadi pengguna BBM Money, aplikasi ini telah tersedia di BlackBerry World, Google Play Store, dan Apple Apps Store.(Ind)