Thursday, August 22, 2019
Home Apps Avast Battery Saver, Bisa Perpanjang Umur Baterai Hingga 7 Jam

Avast Battery Saver, Bisa Perpanjang Umur Baterai Hingga 7 Jam

-

avast-battery-saverJakarta, Selular.ID – Satu lagi aplikasi penghemat baterai milik pihak ketiga hadir untuk para pengguna Android. Adalah Avast Software, yang belum lama ini memperkenalkan sebuah aplikasi bernama Avast Battery Saver. Sesuai namanya aplikasi ini memiliki manfaat sebagai penghemat baterai.

Dalam keterangan resminya, Avast mengklaim bahwa aplikasi penghemat baterainya, selain cerdas juga dapat meningkatkan umur baterai hingga rata-rata selama 7 jam. Hal itu berkat kemampuannya dalam mengoptimalkan setting perangkat, semisal koneksi data dan timeout tampilan, dengan mempelajari perilaku penggunaan individu.

“Semua orang membutuhkan umur baterai yang lebih lama bagi perangkat mobile mereka – tetapi kebanyakan penghemat baterai mematikan aplikasi yang salah. Avast Battery Saver mempelajari aplikasi mana yang paling penting bagi pengguna, dan hanya mematikan aplikasi yang jarang digunakan,” tandas Vince Steckler, CEO of Avast.

Tidak seperti aplikasi penghemat baterai lainnya, Avast Battery Saver secara otomatis mengaktifkan beberapa profil berdasarkan lokasi dan waktu pengguna. Aplikasi ini tidak membutuhkan perubahan perilaku maupun penggunaan. Sehingga umur baterai menjadi lebih panjang, dengan tidak merepotkan pengguna.

Ini yang dilakukan Avast Battery Saver untuk membuat perangkat Android bekerja lebih efisien:

Profil cerdas – mengaktifkan secara otomatis berdasarkan waktu, lokasi dan daya yang tersisa pada baterai.

Konsumsi aplikasi – mendeteksi dan secara permanen mematikan aplikasi yang menyerap terlalu banyak energi baterai.

Estimasi yang Teliti – menentukan waktu sisa baterai berdasarkan penggunaan telefon sebenarnya dan data historis.

Avast Battery Saver sudah tersedia di Google Play Store. Benarkah aplikasi ini bisa memperpanjang umur baterai hingga 7 jam? yuk kita buktikan.

Latest