Wednesday, June 19, 2019
Home News Ponsel Barunya Overheating, Xiaomi Siapkan Jurus Baru

Ponsel Barunya Overheating, Xiaomi Siapkan Jurus Baru

-

Hugo Barra saat peluncuran Xiaomi Mi 4i di Jakarta (foto: Didi/Selular)
Hugo Barra saat peluncuran Xiaomi Mi 4i di Jakarta (foto: Didi/Selular)

Jakarta, Selular.IDOverheating ponsel merupakan masalah yang sering dialami oleh semua orang pengguna ponsel. Kerap diprotes karena masalah ini, Xiaomi bakal memberikan update software bagi smartphone flagship-nyaMi 4i, untuk meredam permasalahan panas berlebihan tersebut.

Update firmware V6.5.4.0 LXIMICD ini memiliki bobot file 804MB, yang dikatakan mampu mengoptimalkan algoritma pengendali suhu guna memperbaiki kasus overheating. Berikut keterangan dari Xiaomi.

“Kami mendengar dari beberapa pengguna Mi 4i yang mengatakan bahwa perangkat mereka akan segera memanas dalam kondisi berat, seperti memainkan game 3D dan aplikasi benchmarking,” kata Jai Mani, manajer produk Xiaomi.

Ia menambahkan, “Untuk menyelesaikan permasalahan ini, kami telah mengoptimalkan algoritma pengendali suhu kami untuk menciptakan temperatur yang lebih baik. Kontrol thermal ini akan mengatur frekuensi, voltase, serta jumlah penggunaan core berdasarkan temperatur chipset.”

Bila dilihat dari arsitektur chipset, Xiaomi Mi 4i ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 SoC dengan sebuah CPU quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 405. Bukan Snapdragon 810, yang sempat dipermasalahkan oleh para pengguna Xiaomi Mi Note Pro.

Beberapa waktu lalu, ramai beredar pemberitaan miring terkait Snapdragon 810 yang katanya cepat panas dan penggunaan memori yang tidak stabil. Alhasil, Xiaomi turut menuai banyak kritikan keras dari pengguna Mi Note Pro.(Ind)

Latest