Beranda News Telco IMX, Cara Baru Beriklan Digital

IMX, Cara Baru Beriklan Digital

-

IMX1Jakarta, Selular.ID – Iklan digital bagi operator merupakan salah satu celah bisnis yang bisa dijadikan revenue stream baru. Untuk itu Indosat bekerjasama dengan Smaato menghadirkan Indonesia Mobile Exchange (IMX), yang menyediakan layanan real time bidding untuk memungkinkan pemasang iklan baik dari dalam maupun luar negeri terkoneksi dengan agensi iklan di Indonesia dengan target yang dapat lebih spesifik.

Hadirnya IMX ini merupakan hasil joint venture antara Indosat dengan Smaato yang dilakukan di Mobile World Congress, bulan Maret lalu. Model kerjasama dalam bentuk joint venture antara mobile network operator dengan advertising technology company ini menggabungkan kekuatan informasi perilaku pada telpon selular dan teknologi pengolahan informasinya.

IMX beroperasi menggunakan jaringan internet dari seluruh operator seluler dan bekerjasama langsung dengan para pemilik konten melalui publisher di Indonesia. Langkah strategis Indosat untuk memulai berinvestasi pada pembentukan ekosistem layanan digital ini menurut Alex Rusli President Director & CEO Indosat sejalan dengan komitmennya untuk membangun ekosistem digital terbesar di Indonesia sehingga mampu hadir dan bersaing di pasar global. Tidak hanya melalui kemitraan dengan mitra global seperti Smaato, Indosat juga  melakukan investasi melalui program inkubasi bisnis start-up dan modal dana ventura, yang sudah berlangsung intensif selama 2 tahun terakhir.

“Kerjasama ini bukan hanya membuka peluang dari sisi peningkatan bisnis semua pihak, tapi juga dalam hal peningkatan kapabilitas sumber daya manusia, penyerapan standar global dalam pemanfaatan teknologi dan juga membuka lebih lebar  potensi kolaborasi dari berbagai pihak yang selama ini belum sepenuhnya dieksplorasi,” tegas Alex

Sementara itu, Ragnar Krusse, co-founder dari Smaato menambahkan kerjasama ini merupakan kerjasama yang penting bagi Smaato, dimana inovasi teknologi akan bertemu dengan pasar yang sangat besar dan dinamis, sehingga akan mendorong percepatan inovasi-inovasi lain yang relevan. IMX akan mendapatkan visibilitas pergerakan tren mobile advertising dunia, sehingga semua pihak dapat dengan cepat menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada. “Dengan populasi yang besar, bukan tidak mungkin Indonesia akan menjadi kekuatan pendorong untuk tren pasar global nantinya,” ungkapnya.

IMX yang bernaung di bawah PT. Portal Bursa Digital ini direncanakan akan dapat menjalin kerjasama secara independen dengan operator seluler lain, para pengiklan, publisherpublisher lokal tanah air maupun pihak-pihak lain yang menjadi bagian dari dunia Mobile Advertising di Indonesia. IMX juga akan mempergunakan jaringan Ads Exchange global Smaato yang sudah memberi layanan hingga hampir 5 milyar impression per bulan di Indonesia dan terhubung dengan lebih dari 340 Demand Side Platform di seluruh dunia.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait