Jakarta, Selular.ID – XL baru saja membuat suatu forum online bernama Xplor Forum. Padaha forum-forum online mulai sepi karena ditinggalkan pengunjungnya. Namun XL tetap percaya diri. “Forum ini memiliki perbedaan sekaligus kekuatan dibandingkan forum-forum lainnya” ujar Yudhistira, Manager Digital Community Customer Experience Management XL Axiata.
Forum yang dibuat ini memang bisa dikatakan berbeda. Karena lebih kepada sebagai media untuk saling berkomunikasi dan berbagi informasi kepada pelanggannya. Meski sebenarnya pengguna yang tidak menggunakan kartu XL , juga bisa bergabung dengan forum ini.
Lebih lanjut Yudhistira menjelaskan, ada tiga kunci yang membuat Xplor Forum berbeda. Pertama yaitu Kemudahan dalam mengakses berbagai fitur yang ada di forum ini. Selain itu pengunjung juga dengan mudah bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan.
Yang kedua yaitu Relevansi, dalam mengundang pengunjung ke forum ini, didasarkan pada data pelanggan yang dimiliki XL. “Kami tidak sembarang mengundang pengunjung, disesuaikan dengan kesukaan mereka apa” tambah Yudhistira. Dan yang terakhir Kontinuitas, di mana forum diskusi online yang terjadi di forum , bisa dibawa ke forum online. Atau sebaliknya, di mana selama ini XL sudah menjaring komunitas untuk berkumpul di Xplor, nah komunitas inilah yang akan mulai diajak bergabung ke Xplor Forum. “Kami menargetkan satu juta visit untuk tahun pertama Xplor Forum” ujar Yudhistira.
Xplor sendiri adalah suatu Digital Experience Center yang dibangun XL sejak 2012. “Xplor merupakan digital experience centre pertama di Indonesia” ujar Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Rashad Javier Sanchez Lokasi Xplor berada di pusat perbelanjaan dan pusat keramaian di beberapa kota Indonesia. (Edi)