Ilustrasi HTC Cello (Foto: telefoni.mk)
Ilustrasi HTC Cello (Foto: telefoni.mk)
Ilustrasi HTC Cello (Foto: telefoni.mk)

Jakarta, Selular.ID – Lama tak terdengar menelurkan jajaran smartphone, HTC rupanya sedang melirik pasar mobil. Perusahaan dilaporkan sedang menggodok sistem infotainment langsung ke dalam mobil bernama HTC Cello, yang mengingatkan kita pada Apple CarPlay dan Google Android Auto.

Sistem HTC Cello terungkap pada sebuah postingan di Reddit, yang menggambarkan fitur kontrol terbaru dengan membawa banyak informasi dan konten hiburan. Bila diukur di atas kertas, HTC Cello digadang-gadang bakal memuat fitur yang lebih kaya ketimbang CarPlay atau Android Auto.

Deskripsi perangkat terdengar ideal sebagai unit infotainment dalam kendaraan. HTC Cello memuat segudang fitur antara lain penglihatan pada malam hari, sonar, DVD, sistem monitoring tekanan ban, sistem peringatan jalur keberangkatan, navigasi, dan GPS. HTC juga akan mengembangkan Sense UI versi khusus yang dapat diintegrasikan ke dalam sistem.

Sebenarnya ini bukan pertama kali HTC menunjukkan minat terhadap sistem infotainment dalam mobil. Tahun lalu, fitur ini telah di uji dan dijuluki Autobot. Namun hingga kini, belum ada kejelasan proyek dan mungkin telah digantikan oleh HTC Cello. Meski membawa fitur lengkap, namun belum ada referensi khusus brand mobil yang akan dijadikan sebagai partner.