spot_img
BerandaNewsTelcoTingkatkan Skala Ekonomi, Ooredoo Jalin Kemitraan denganTelefónica 

Tingkatkan Skala Ekonomi, Ooredoo Jalin Kemitraan denganTelefónica 

-

unnamed (7)Jakarta, Selular.ID – Ooredoo dan Telefonica menjalin kemitraan ktrategis yang menjadikan Ooredoo bagian dari Program Mitra Telefónica, yang memungkinkan para operator telekomunikasi yang menjadi bagian dalam kemitraan tersebut untuk bekerja sama dan mengambil manfaat dari jangkauan dan pengalaman Telefónica.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Selular.ID disebutkan bahwa melalui kerjasama ini kedua operator telah sepakat untuk menjalin kerja sama guna bersinergi dalam pengadaan (procurement). Kedua Grup ini juga akan fokus pada peningkatan economies of scale (manfaat yang diperoleh dari produksi berskala besar) dan pengalaman luas Telefónica di dalam pengadaan terpusat.

“Kerja sama ini juga bertujuan mengoptimalkan biaya pembelian afiliasi Ooredoo di dalam beberapa tipe pilihan jaringan dan peralatan pelanggan. Kedua Grup ini akan bekerja untuk mengkoordinasikan pembelian secara terseleksi dan berkesinambungan, termasuk penyesuaian teknis spesifikasi, seleksi rekanan (vendor), dan negosiasi tersinkronisasi,” bunyi keterangan tertulis tersebut.

Ooredoo dan Telefónica juga akan menggeluti beberapa bidang bisnis lain berdasarkan ruang lingkup Program Mitra seperti penyesuaian di dalam proyek teknologi, pendekatan bersama pada klien multinasional untuk M2M, mobilitas terkelola dan layanan data, pengembangan dan program pelatihan staf, penjualan berskala besar dan internasional dan berbagai hal lain.

Kemitraan ini diharapkan akan memperkuat posisi kedua grup ini di beberapa bidang yang disepakati, selain lebih lanjut mempercepat konsolidasi Ooredoo sebagai grup internasional dengan cara berbagi pengalaman.

Baca juga :  Akhirnya! Indosat Ooredoo-Tri Indonesia Resmi Merger, Jadi Operator Terbesar ke 2 di Tanah Air
spot_img

Artikel Terbaru