Beranda News Telkomsel Salurkan Rp400 Juta Zakat Karyawan

Telkomsel Salurkan Rp400 Juta Zakat Karyawan

-

Bantuan utk Palestina Rp 111 juta revJakarta, Selular.ID – Telkomsel menyalurkan Zakat karyawannya yang dihimpun melalui Majelis Talim Telkomsel (MTT) senilai Rp.455.698.467 kepada  Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRT), ACT (Aksi Cepat Tanggap), RSIA Ibnu Sina Jakarta, SMK Juara Peternakan Subang dan Beasiswa Anak Asuh.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Priantono Rudito, Direktur Human Capital Management Telkomsel. Zakat yang terkumpul tersebut merupakan hasil pemotongan 2,5% penghasilan karyawan Muslim Telkomsel serta infaq dan shodaqoh melalui sistem payrool setiap bulannya.

Menurut Priantono, dari 3.700 total karyawan Muslim di Telkomsel, saat ini terdapat 1.200 orang yang telah mempercayakan pemotongan ZIS-nya melalui MTT dengan jumlah yang diterima tiap bulan mencapai Rp 550 juta.

Penyaluran ZIS ini dilakukan MTT rutin tiap periode tertentu (tiga bulan sekali) dengan menyasar berbagai lembaga zakat, infak, dan sadaqoh professional. Sedangkan Khusus dana bantuan untuk Palestina dihimpun dari penggalangan melalui pembukanaan rekening tersendiri.

“Semoga zakat karyawan ini dapat memberikan manfaat untuk seluruh mustahik melalui kerjasama dengan berbagai mitra yang kredibel di bidang penyaluran ZIS,” jelasnya.

Pengelolaan ZIS karyawan Telkomsel merupakan salah satu inisiatif dari MTT yang telah berjalan sejak Sembilan tahun. Keseriusan dan profesionalitas MTT dalam pengelolaan zakat karyawan  juga telah mendapatkan pengakuan Indonesia Magnificence of Zakat (IMZ) yang pernah dinobatkan sebagai  peraih penghargaan ke-3 terbaik pada IMZ Award ke-2 kategori Grant Making Zakat Organization.

IMZ Award merupakan apresiasi tertinggi sekaligus pengakuan dan penghargaan yang diberikan kepada lembaga-lembaga penggiat zakat dan juga para individu dari seluruh dunia yang dianggap berhasil dalam pengelolaan zakat.

 

Buyer's Guide

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Artikel Terbaru

Kategori Terkait